Brilio.net - Membangun bisnis di usia muda adalah sebuah tantangan. Apalagi jika membangunnya dari nol dan berhasil akan menjadi kepuasan tersendiri. Nah, di era teknologi ini banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah bisnismu. Dengan penggunaan yang tepat, tentu akan membuat bisnismu melesat jauh.

Beberapa aplikasi disediakan secara gratis, tapi ada juga yang berbayar. Selama kamu benar-benar membutuhkannya, rasanya tak menjadi masalah jika menginvestasikan sedikit modal untuk membeli aplikasi yang bisa membantu bisnismu.

Berikut 5 Aplikasi keren dijamin bisa membantu bisnismu agar semakin lancar, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/11):

1. Square Up

5 Aplikasi keren ini dijamin membantu bisnismu melejit, coba ya? foto: squareup.com
Square up dapat kamu gunakan secara gratis. Aplikasi ini membantumu menjalankan bisnis di mana saja selama terdapat koneksi internet. Tools yang tersedia seperti Point of Sales, Report, Inventory bisa kamu dapatkan di Square Up. Tentu akan sangat cocok untuk bisnis yang berjalan di sektor penjualan.

2. Aweber

5 Aplikasi keren ini dijamin membantu bisnismu melejit, coba ya? foto: aweber.com
Jika kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk pemasaran dalam bentuk e-mail, Aweber adalah jawabannya. Aweber menyediakan dukungan untuk membuat daftar email dan mengirimkan e-mail secara berkala kepada klien-klien yang kamu tuju.

3. Trello

5 Aplikasi keren ini dijamin membantu bisnismu melejit, coba ya? foto: trello.com
Aplikasi ini berfungsi sebagai manajemen proyek. Aplikasi Trello memudahkanmu untuk mengatur jadwal dengan teman satu proyekmu. Dan asyiknya lagi, Trello dapat kamu unduh secara gratis.

4. Google Drive

5 Aplikasi keren ini dijamin membantu bisnismu melejit, coba ya? foto: mybusiness.singtel.com
Aplikasi dari Google ini bisa kamu gunakan untuk berbagi file dengan rekan kerja bisnismu. Cukup dengan mendaftar akun Google kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Berbagai macam file seperti dokumen, gambar, atau video bisa kamu bagikan di sini. Tentu saja aplikasi ini akan memudahkan bisnismu, apalagi jika bisnismu bergerak di media online.

5. Hootsuite

5 Aplikasi keren ini dijamin membantu bisnismu melejit, coba ya? foto: thewomensorganisation.blogspot.com
Jika promosi bisnismu juga dilakukan di media sosial, maka Hootsuite wajib kamu gunakan. Hootsuite membantumu mengatur akun media sosial bisnismu. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Kamu bisa menganalisanya melalui Hootsuite.