Brilio.net - Hal paling membahagiakan dari setiap pasangan yang sudah menikah tentunya adalah segera memiliki keturunan. Namun untuk bisa memperoleh anak terkadang diperlukan kesabaran ekstra. Tak jarang pasangan suami istri harus menunggu bertahun-tahun untuk bisa memperoleh momongan.

Salah seorang dokter kandungan, Suryo Bawono, menuliskan pengalaman di akun Facebooknya tentang wanita yang baru hamil anak pertama setelah 27 tahun menikah. Penantian yang sungguh luar biasa, 27 tahun tentunya bukan waktu yang sebentar untuk mengharapkan datangnya seorang keturunan.

"Saya ikut berdebar waktu melakukan pemeriksaan. Bagaimana tidak, denyut jantungnya lama dicari tidak ketemu, sedangkan kehamilan sudah berjalan 7 minggu," tulis Suryo di Facebook seperti dikutip brilio.net, Minggu (9/8).

27 Tahun menikah, ibu ini baru diberi kesempatan hamil anak pertama

"Alhamdulillah akhirnya terdengar detak janinnya, saya ikut menarik napas panjang, lega sekali rasanya. Dalam hati saya berdoa agar pasien tersebut tersenyum bahagia nanti saat buah hatinya bisa lahir dengan sehat dan selamat," lanjutnya.

Loading...

Menurut Suryo, ibu janin tersebut sudah berusia 40 tahun lebih. Memang ada kekhawatiran bagi ibu yang hamil di usia lebih dari 40 tahun. Namun tidak menjadi halangan seorang ibu untuk melahirkan, apalagi ini merupakan penantian terlama. Semoga ibu dan calon bayinya sehat selalu.

"Ya Allah, izinkan pasien ini tersenyum bahagia mendengar detak jantung janinnya."

RECOMMENDED BY EDITOR