Brilio.net - Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Jokowi memang dikenal sebagai seorang pengusaha muda sukses. Di usianya yang terbilang muda, Gibran sudah memiliki bisnis katering bahkan Weding Organizer yang cukup besar di Solo.

Setelah Chilli Pari, kini Gibran membuat usaha yang pas banget buat kawula muda, sebuah kafe bernuansa asyik dengan menu-menu martabak aneka rasa yang tengah booming!

Markobar’ alias ‘Martabak Kota Barat’ ini baru dirintis Gibran tapi sudah membuka tiga cabang di Solo. Yaitu di dekat Universitas Muhammadiyah Surakarta, di Kota Barat dan yang terbaru tak jauh dari Solo Grand Mall.

Seperti diketahui, martabak manis sudah ada di Solo sejak belasan tahun yang lalu. Pedagang martabak manis di Lapangan Kota Barat, Solo tersebut pun sering menjadi langganan warga di Solo.

16 Rasa Markobar manjakan tamu pernikahan Gibran

Jeli melihat potensi, Gibran pun menawarkan kerja sama dengan rekannya Arief untuk membuka sebuah restoran khusus martabak tersebut dengan inovasi berbagai macam toping yang menggugah selera.

Martabak manis tersebut tersedia dalam delapan rasa dengan toping yang beraneka ragam seperti green tea, toblerone, oreo, ovomaltine dan lain sebagainya. Harga Martabak tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Menjelang hari pernikahannya, Gibran juga telah melakukan konferensi pers yang digelar di media center, "Biasanya hanya ada martabak manis markobar delapan rasa, nanti kita munculin inovasi baru 16 rasa," kata Gibran Selasa (9/6).

HOT NEWS:

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

5 Sinetron lawas yang perlu kamu tonton kembali karena pesan moralnya

Berbisnis sejak kelas 3 SD, Ayu kini beromzet Rp 60 juta per bulan

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak