Brilio.net -
Pernahkah kamu melihat seseorang duduk menyendiri di hadapan sebuah laptop dengan mata menerawang menunjukkan dia sedang berimajinasi? Kondisi demikianlah yang dibutuhkan penulis atau pengarang untuk menuliskan kata-kata menjadi kalimat yang menghasilkan paragraf.

Penulis atau pengarang tentu tak asal mengetikkan jari-jari di keyboard, namun telah mempersiapkan tema tertentu yang mengandung pesan yang akan disajikan dalam tulisannya. Untuk itu mereka membutuhkan inspirasi untuk menjadikannya sebagai materi tulisannya.

Jika tak memiliki cukup materi dan pengetahuan, tulisannya tak akan lebih menjadi tulisan mentah atau bahkan tak berisi. Menulis memang merupakan pekerjaan yang terlihat menyenangkan, namun tak bisa serta-merta dicap gampangan yang memungkinkan semua orang bisa mengerjakannya tanpa mempelajarinya terlebih dahulu.

Beberapa penulis ternama berikut ini yang dikutip brilio.net dari Scoopwhoop pada Rabu (3/2) memiliki kalimat sakti yang dapat membesarkan hatimu agar yakin untuk menjadi penulis.

1. Ernest Hemingway


2. Toni Morrison


3. Anais Nin


4. Jack kerouac


5. Saul Bellow


6. Robert Frost


7. Ray Bradbury


8. E.L. Doctorow


2 dari 2 halaman


9. Aldous Huxley


10. Louis L'Amour


11. W. Somerset Maugham


12. William Wordsworth


13. Beatrix Potter


14. Pramoedya Ananta Toer


15. Helvy Tiana Rosa