Brilio.net - Jagat hiburan merupakan dunia yang terbuka bagi siapa saja untuk berkarya. Tak hanya karya, dunia hiburan bisa dibilang juga menjanjikan masa depan yang gemilang. Ada pula yang menyebut, para artis hanya modal tampang tanpa punya prestasi lain yang patut dibanggakan.

Eits, jangan salah. Beberapa artis muda berikut ini punya prestasi lain. Bukan hanya modal tampang atau kemampuan berakting saja, tetapi juga prestasi lain di luar dunia hiburan.
Berikut ini adalah para artis muda yang patut kamu jadikan panutan atas capaian mereka yang membanggakan.

1. Maudi Ayunda

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: kapanlagi


Cantik, musisi, aktris, kuliah di Oxford pula. Itulah gambaran dara kelahiran 19 Desember 1994 bernama asli Ayunda Faza Maudya ini. Si 'Zakiah Nurmala' ini mulai belajar di jurusan Politics, Philosophy, and Economics Oxford University  sejak September 2013. Putri pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko Jasmedi ini berduet dengan musisi Amerika David Choi menanyikan lagu By My Side.


2. Alyssa Soebandono

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan foto: fimela

Masih ingat kan dengan sinetron Inikah Rasanya? Sinetron inilah yang melambungkan nama perempuan kelahiran 25 Desember 1991 ini. Lama tak muncul di layar kaca, Icha ternyata sibuk belajar di jurusan Communication Art Monash University Australia. Setelah lulus pada 2012, ibu dari Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino ini langsung melanjutkan S2-nya di London Public Relation School, Inggris jurusan Corporate Communication dengan beasiswa penuh. Perempuan berhobi main biola ini lulus S2 pada 2013.


3. Velove Vexia

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: kapanlagi


Putri pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis ini meskipun ngetop lewat sinetron Olivia, namun tak lupa menuruti kebutuhan menuntut ilmunya. Perempuan 25 tahun ini sempat kuliah Catholic Institute of Paris di Perancis namun memutuskan untuk pindah ke Santa Monica College, Los Angeles mengambil jurusan Bisnis Manajemen.


4. Vidi Aldiano

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: kapanlagi


Anak muda bernama lahir Oxavia Aldiano ini meskipun moncer di dunia hiburan sebagai penyanyi dan telah menelurkan 3 album namun tak melupakan studi. Selain sempat mencicipi summer course 2 bulan di Berklee College of Music Amerika, kini tengah menempuh S2 jurusan bisnis di University of Manchester di Inggris.


5. Afgansyah Reza

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: kapanlagi

Karir melejit di bidang musik maupun akting tak membuatnya menanggalkan pendidikan. Pria kelahiran 27 Mei 1989 ini menghabiskan masa 2 tahun untuk meraih gelar Bachelor of Economy di Monash University Malaysia yaitu pada 2011-2013 setelah sempat di Universitas Indonesia pada 2007-2008.


6. Gita Gutawa

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan
foto: kapanlagi

Aluna Sagita Gutawa telah meraih beberapa penghargaan musik sejak 2007-2010. Empat album telah dikeluarkannya. Namun pendidikan tak dilupakan dara kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 ini. Ilmu Ekonomi di University of Birmingham, Inggris menjadi pilihannya untuk digeluti pada 2011-2014. Sejak 2014 hingga kini, putri Erwin Gutawa-Lutfi Andriani ini kuliah di London School of Economics and Political Science, Inggris.


7. Cinta Laura

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: kapanlagi

Best Actress SCTV Awards 2007, Actress of the Year Panasonic Awards 2007, serta beberapa penghargaan lain tak membuatnya lena untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya. Dara kelahiran 17 Agustus 1993 bernama lengkap Cinta Laura Kiehl ini menempuh studi di 2 jurusan sekaligus yaitu Psikologi dan German Literature di Columbia University, kampus tempat Presiden Barack Obama menempuh kuliah.

 8. Agnes Monica
 

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: clear

Agnes Monica Muljoto telah memulai karir sejak 1992 sebagai penyanyi cilik ketika berusia 6 tahun. Pemain sinetron Pernikahan Dini ini juga sempat main di drama Taiwan, Romance in the White House dan The Hospital pada 2006.  Peraih Best Asian Artist Award 2012 dari Mnet Asian Music Awards ini pada 2011 berduet dengan  Michael Bolton untuk lagu "Said I Loved You...But I Lied". "Coke Bottle" merupakan debut internasional pertamanya yang dirilis di salah satu radio Los Angeles.
 
  foto: clear
 
 9. Tya Ariestya
 

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: kapanlagi


Ariestya Noormita Azhar yang telah membintangi beberapa FTV dan host di beberapa acara televisi namun tak melupakan dunia yang dulu pernah digelutinya: Taekwondo. Perempuan kelahiran 30 maret 1986 ini telah mengumpulkan 8 emas, 2 perak, 1 perunggu dari bela diri asal Korea itu sejak di bangku Sekolah Dasar hingga usianya 17 tahun. Pada 2012, Tya dipilih menjadi Brand Ambassador Taekwondo Indonesia.
 
10. Hannah Al Rashid
 

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: muvila


Tak hanya bisa menjadi bintang video klip, video jockey, atau bermain film, perempuan kelahiran London, 25 Januari 1986 ini punya bidang lain yang digeluti: Pencak Silat. Di bawah bimbingan sang ayah, Aidinal Alrashid, yang merupakan maestro [encak silat asal Bugis yang membuka perguruan di ibukota Inggris itu. Sejak umur 16, Hannah telah terpilih menjadi atlet nasional Inggris yang ikut serta dalam kejuaraan di Asia maupun Eropa.

11. Iko Uwais

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: muvila


Uwais Qorny yang merupakan aktor utama film laga Merantau dan the Raid. Sejak usia 10 tahun Iko telah mempelajari seni bela diri pencak silat. Pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta 2003, Iko berhasil menyabet juara 3. Sedangkan pada 2005, suami Audy Item ini menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional. Pria kelahiran 32 tahun silam ini juga membintangi film Man of Tai Chi garapan Keanu Reeves pada 2013. Film laga internasional lain yang dibintangi adalah Beyond Skyline garapan Liam O'Donnell dan Miles 22 yang digawangi Peter Berg.

12. Denny Sumargo

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan
foto: kapanlagi

Pria kelahiran Luwuk Bangawi, Sulawesi Utara, 11 Oktober 1981 ini selain membintangi  film 5 cm, Erau Kota Raja, serta beberapa film lain, juga mencatatkan prestasi di bidang olahraga basket yang telah digelutinya lebih dulu. Predikat Most Valuable Player (MPV) pada Kobatama Regular Season 2002–2003 serta di Indonesian Basketball League (IBL) 2008 berhasil disabet. Pada Slam Dunk Contest 2003 Denny berada di peringkat 1.

13. Joe Taslim

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: muvila

Setelah berperan sebagai Jah dalam 'Fast and Furious 6', Johannes Taslim juga berlaga dalam film garapan Justin Lin, 'Star Trek Beyond' yang akan tayang pada Juli 2016.  Selain membintangi film termasuk The Raid, pemuda kelahiran 23 Juni 1981 ini pernah mengikuti berbagai bela diri antara lain pencak silat, sushu, judo, taekwondo dan shotokan, namun lebih memilih menekuni judo. Medali emas pernah diraih pada 1999 dalam South East Asia Judo Championships, sedangkan pada ASEAN Games 2007 medali perak berhasil direbutnya. Taslim menjadi anggota timnasional judo sejak 1997 dan berhenti pada 2009 akibat cidera.

14. Prisia Nasution
 

14 Artis muda ini patut kamu jadikan panutan

foto: muvila

Pemeran Srintil dalam film Sang Penari ini dulunya merupakan atlet pencak silat yang sempat mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Perempuan yang lahir pada 1 Juni 1984 ini menyabet poenghargaan Artis Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2011.