Brilio.net - Cinta? Yup, kamu tentu pernah mengalami jatuh cinta. Bisa jatuh cinta sama tetangga rumah, teman sekolah, teman kantor, dan banyak lagi yang lainnya. Bagi para cowok ada banyak cara untuk menyatakan cinta.  Para cowok juga punya bermacam cara agar usaha yang kamu lakukan berkesan di mata si cewek. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber 11 tipe cowok saat menembak cewek gebetannya, Jumat (8/1).

1. Puitis

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: penyentuhkalbu.blogspot.com

Tidak sedikit yang menyatakan cinta dengan puisi. Biasanya, tipe puitis seperti ini sering merangkai kata indah yang disisipi dengan inisial sang gebetan.

2. Kirim surat cinta

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka film: segiempat.com

Menuliskan perasaan dalam sebuah tulisan memang sudah umum dilakukan banyak cowok dulunya, terus dikirim deh buat si cewek. Balsannya pun demikian juga, via surat yang ditulis oleh cewek tersebut. Tapi, kalau zaman sekarang sih sudah umum lewat pesan BBM atau WhatsApp.

3. Lewat lagu

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: youtube.com

Buat kamu yang suka menyatakan cinta lewat lagu, mana suaranya? Buat cowok tipe seperti ini biasanya playlist lagu di gadgetnya isinya tentang cinta dan rekayasa. Benar nggak guys?

4. Langsung ngomong orangtua si cewek

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: corner.wavooapp.com

Cowok tipe ini tak takut untuk langsung menyatakan keseriusannya di depan orangtua si cewek. Dia akan membuktikan kepada si cewek kalau dia benar - benar serius untuk menjalin sebuah hubungan percintaan. Kamu mungkin salah satu yang bertipe seperti ini.

5. Pesan di radio

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: wupr.org

Kirim salam-salam sama teman, keluarga di radio sih biasa aja. Tapi, ada juga tipe cowok yang menyatakan cinta lewat radio lho guys. Biasanya, tipe cowok seperti ini menyisipkan sebuah lagu cinta dan kemudian menyatakan perasaannya ke si cewek. Ia berharap si cewek satu frekuensi radio dengan cowok tadi dan perasaannya tersampaikan.

6. Titip salam cinta sama teman

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: youtube.com

Bukan karena nggak berani, cowok tipe ini biasanya malu menyatakan perasaannya secara langsung di depan si cewek. Makanya, temannya ia suruh untuk menyampaikan perasaannya kepada cewek yang ia sukai.

7. Update status di media sosial

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: theverge.com

Bikin status di media sosial, isinya tentang perasaan yang selama ini dirasakan. Intinya, tipe ini menyatakan cinta kepada cewek gebetannya dengan menuliskannya di beranda media sosial seperti facebook, twitter, atau path. Jangan lupa mention si-dia.

8. Langsung curhat, ujung-ujungnya nyatakan cinta

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: newlovewallpapers.com

Awalnya sih tipe ini hobi curhat, lama-lama dia curhat tentang perasaannya kepada si cewek. Modus tipe ini sudah umum, mungkin kamu pernah mencobanya. Ayo, ngaku aja deh.

9. Tembak lewat telepon

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: readysetdebt.com

Hmmm, menyatakan cinta lewat telepon? Kayaknya tipe ini banyak banget. Mau menyatakan cinta tanpa harus berhadap-hadapan dengan si cewek salah satunya dengan menggunakan telepon. Yakin deh, yang seperti ini banyak banget.

10. Bikin video

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: youtube.com

Meskipun ribet, ada sebagian tipe cowok yang rela membuat video untuk menyatakan cinta kepada cewek yang ia sukai. Diterima atau ditolak merupakan risiko, tapi usaha yang dilakukan cowok tipe ini patut diacungi jempol.

11. Ngomong langsung empat mata

11 Tipe cowok saat menyatakan cinta kepada cewek yang ia suka foto: viki.com

Cowok sejati, bisa jadi sih begitu. Tipe seperti ini biasanya langsung to the point saja, diterima atau ditolak bisa dipikirkan belakangan. Langsung ajak ketemuan cewek yang disukai, ngobrol empat mata dan ungkapkan perasan. So, excited bangetlah pokoknya buat si cowok menunggu jawaban dari cewek yang dia suka.