Brilio.net - Kamu sering nonton film tentang manusia super? Banyak film yang disetting dengan menampilkan sosok manusia dengan kekuatan super. Meskipun hanya film fiksi semata, ternyata di muka bumi ini memang benar-benar ada manusia yang terlahir memiliki kekuatan super dan akan membuat kamu takjub.

Berikut 10 manusia dengan kekuatan super yang berhasil brilio.net rangkum buat kamu:

1. Michel Lotito

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Pria super yang telah mencerna sekira 9 ton logam ini didiagnosa memiliki lambung dua kali lebih tebal dari kebanyakan manusia. Selama hidupnya ia telah memakan dan memotong logam dengan giginya, seperti sepeda, kereta belanja, televisi dan bahkan pesawat Cessna 150.

Dia merupakan salah satu manusia dengan kekuatan super yang memiliki kemampuan untuk memakan dan mencerna segalanya, termasuk logam, kaca dan bahkan material beracun.

2. Choi Yeong-Eui

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Pria kelahiran Korea yang kemudian pindah ke Jepang ini merupakan master karate terkenal, ia terobsesi berkelahi melawan banteng dengan tangan kosong. Ia berhasil melawan 52 banteng dalam hidupnya, hebatnya ia membunuh 3 di antaranya dengan masing-masing satu kali pukulan, dan mematahkan tanduk banteng-banteng lainnya dengan pukulan karatenya.

3. Scott Flansburg

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Pria ini memiliki julukan "Manusia Kalkulator" tercepat, ia mampu menjumlahkan, mengurangkan, mengalikan, membagi dan bahkan menghitung kuadrat dan kubik di dalam kepalanya lebih cepat daripada sarjana yang paling cerdas sekalipun.  Menurutnya satu-satunya cara agar dia dapat lebih cepat lagi adalah jika beliau mampu berbicara dengan cepat

4. Ma Xiangang

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Manusia listrik asal China ini kebal terhadap listrik. Ia mampu menahan listrik berkekuatan 220 volt tanpa terluka. Ajaibnya ia bisa menyalakan bola lampu di tangannya sembari memegang aliran listrik. Secara berangsur Ma menjadi kecanduan listrik, dan baginya listrik menyegarkan.

5. Wim Hof

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Manusia salju bernama Wim Hof mampu berlari selama 5 jam 25 menit tanpa henti, tanpa mengenakan sepatu dan hanya memakai celana pendek, di Kutub Utara yang bersuhu mendekati -20° C.  Ia mengatakan mampu bertahan di suhu yang sangat dingin karena mampu "menaikkan suhu tubuhnya" dengan menggunakan pikirannya.

6. Isao Machii

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Manusia super ini mampu memotong apa saja yang dilempar kepadanya tepat sempurna di tengah obyek tersebut, seperti bola tenis yang ditembakkan dengan kecepatan lebih dari 700 km/jam. Salah satu yang mengerikan saat ia membuktikan kemampuannya dengan memotong peluru yang ditembakkan ke arahnya, dua kali dalam dua tembakan.

7. Dave Mullins

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Menyelam di dalam air untuk ukuran manusia normal terbatas kedalaman beberapa meter, pria ini memiliki kemampuan di atas rata-rata manusia lainnya.

Freediver asal Selandia Baru yang memegang banyak rekor bawah air ini mampu menyelam dan menempuh jarak 108 meter tanpa oksigen dan memecahkan rekor dunianya sendiri tentang jarak tempuh menyelam dengan sekali napas, sedalam 244 meter selama 4 menit dan 2 detik.

8. Laurence Kim Peek

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Seorang mega-sarjana yang memiliki cacat mental dan dilahirkan dengan otak yang sangat besar. Tetapi dia juga terkena agenesis di corpus callosum, yang mana membuat otak kiri dan otak kanannya tidak saling berhubungan.

Kemampuannya mengingat segalanya dengan cepat, ia mampu membaca dua halaman sekaligus hanya dalam beberapa detik. Sebagaimana ia mampu mengingat 98% dari 12.000 lebih buku yang ia baca, termasuk kode pos, kode area dan nomor telepon. Hal ini menjadikannya Manusia Perpustakaan yang mampu menjawab setiap pertanyaan tentang sejarah, teknologi atau agama.

9. Ben Underwood

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Pria ini terkenal dengan sebutan "Manusia Kelelawar", ia didiagnosa memiliki kanker retina pada umur 2 tahun dan matanya diambil pada umur 3 tahun, tetapi hal itu tidak menghentikannya. Ia mengembangkan metode "melihat dunia dengan suara" dengan membuat suara "klik" dari lidahnya.

Meskipun tak memiliki mata, ia dapat bergerak sendirian, dan melakukan hal-hal yang rumit seperti bermain basket, sepatu roda, skateboard, sepak bola dan bahkan video game dalam keadaan buta sama sekali.

10. John Chang

10 Manusia dengan kekuatan super yang ada di bumi


Pria ini terkenal sebagai seorang tabib dan ahli akupuntur di Jawa, di mana masyarakat mulai melaporkannya mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa. Ia selalu menolak setiap dokumentasi terhadapnya sampai awal tahun 1980-an, di  mana sebuah tim wartawan datang kepadanya menyembuhkan salah satu anggotanya. Ketika mereka berjanji untuk tidak menyebar video ke publik, akhirnya dia setuju untuk tampil didepan kamera, dan menunjukkan kepada mereka bagaimana mampu mengendalikan energi kuat yang dihasilkan dari badannya.

Kemampuan yang ia tampilkan seperti menyobek selembar koran, kemudian membuat demonstrasi pendek membakar koran tersebut dengan tenaga panas yang diciptakan sendiri dan ia menyebutnya dengan "Chi".