Brilio.net - Ada pepatah mengatakan, di belakang pria hebat ada wanita hebat pula. Nah, demikian adanya dengan para politisi Indonesia. Selain memiliki istri yang pintar, istri para politisi ini juga dikenal berparas ayu.  

Berikut ini 10 istri politisi Indonesia yang berparas cantik, bikin iri seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (9/1) :

1. Inggrid Kansil

foto: Instagram Ingrid_kansil

Dulu, Inggrid Kansil dikenal sebagai presnter dan artis. Sejak menjadi anggota DPR periode 2009-2014 Inggrid lebih dikenal sebagai politisi. Bukan hanya dirinya saja yang politis melainkan suaminya, Syarifuddin Hasan juga seorang politisi senior di Indonesia. Jarak usia antarkeduanya, mereka menikah sejak 1999.

2. Aliya Rajasa

foto: Instagram Ruby_26

Istri dari politisi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono ni punya paras yang menawan.  Putri politisi Hatta Rajasa ini resmi menikah dengan Ibas pada 2011 lalu. Saat ini Aliya dan Ibas dikaruniai 2 orang putra.

3. Ridho Eka Sari

foto: istimewa

Ridho Ekasari adalah seorang wanita yang dinikahi oleh politisi  Partai Golkar, Idrus Marham. Keduanya menikah pada 2009 lalu saat Idrus berusia 47 tahun dan Eka berusia 28 tahun.

4. Diana Leovita

foto: Instagram @dianaruhut

Pengacara sekaligus politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul pun juga memiliki istri berparas cantik. Diana Leovita, perempuan kelahiran  30 Juli 1981 ini dinikahi Ruhut pada tahun 2008 lalu.

5. Rika Tolentino Kato

foto: http://www.cu-el.com/

Istri politisi Yuzril Ihza Mahendra ini juga nggak kalah cantik lho. Perempuan berdarah campuran Jepang-Filipina ini Dinikahi Yuzril pada 2006 silam. Sampai sekarang kehidupan rumah tangga Laksamana Cheng Ho ini pun sepertinya aman-aman saja dari gosip miring.

FOTO BERIKUTNYA BIKIN COWOK NGGAK KEDIP.. APALAGI POIN NOMOR 6 DAN 7.. SIAPA YA?

KLIK NEXT ~

2 dari 2 halaman



6. Arumi Bachsin

foto: Instagram @umi_bachsin

Pesinetron muda Indonesia yang jatuh hati dengan politisi selanjutnya adalah Arumi Bachsin. Sang suami, Emil Elestianto Dardak yang pada Desember lalu menang telak menjadi bupati Trenggalek, Jawa Timur. Hmm, setuju kan kalau Arumi menjadi salah satu Ibu Bupati paling cantik di Indonesia?

7. Adelia Wilhelmina

foto: Instagram @adeliapasha

Dari menjadi seorang istri musisi, kini Adelia Wilhelmina juga siap menjadi seorang istri pejabat. Yah, Adelia yang merupakan istri dari Pasha Ungu atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said.  Pasha unggul dalam pemilihan daerah untuk menjadi wakil walikota Palu pada Desember lalu, Adelia ibu dari 3 orang putra ini pun siap menjadi seorang istri politisi Indonesia.

8. Bianca Adinegoro

foto: merdeka.com

Bianca Adinegoro adalah istri dari Menteri Perdagangan Indonesia, Muhammad Lutfi. Bianca merupakan artis tahun 90-an dan mantan model yang juga cucu dari tokoh sastrawan sekaligus jurnalis nasional, Adinegoro.

9. Aprilani Yustin Ficardo

foto: scontent.cdninstagram.com/

Aprilani Yustin Ficardo merupakan istri dari Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo. Kecantikan, Ibu Gubernur ini sering menyita perhatian media saat ada acara-acara penting yang mengharuskannya tampil di depan publik.

10. Atalia Praratya

foto: Instagram @ataliapr

Istri dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil ini juga nggak kalah cantik dengan istri-istri politisi Indonesia lainnya. Kecantikan Atalia pun sangat alami seperti masih gadis saja ya Guys?