Brilio.net - Dalam hidup, ada beberapa hal yang menarik untuk dinikmati tapi ada juga yang menakutkan untuk benar-benar dialami. Namun tak perlu mengalaminya, kini kamu justru bisa melihat tanpa biaya karena sebagian orang tak ragu lagi berbagi pengalaman unik sampai ekstrem yang dialami dalam hidupnya lewat media sosial.

Nah, berikut foto-foto yang dijamin bikin kamu merinding yang brilio.net rangkum dari Diply, Kamis (7/1). Jadi, mari kita lihat seberapa menyeramkan foto-foto tersebut!

1. Cacing tanah raksasa

foto: reddit / meldiane81

Ini adalah Oregon, cacing tanah raksasa yang langka dan terancam punah. Hal ini disebabkan karena cacing jenis ini hanya bisa menggali beberapa jenis tanah. Selain itu, cacing tanah juga dimanfaatkan dalam dunia pertanian, peternakan, serta industri farmasi. Tak heran jika pemanfaatan tersebut mempengaruhi populasi cacing jenis ini.

2. Kejutan dari 'teman kecil' di microwave

foto: reddit / BlurryFuture

Hati-hati, jika kamu menggunakan microwave saat larut malam, karena kamu bisa mendapatkan kejutan dari 'teman kecil' seperti dalam foto ini. Ternyata, tak hanya serangga yang bisa masuk ke dalam microwave dan sering tidak kamu ketahui sampai serangga menunjukkan dirinya atau sampai microwave kamu rusak. Sayangnya, kalau serangga atau laba-laba sudah berhasil masuk seperti ini, sulit microwave untuk diperbaiki.

3. Saat tutup tangki bahan bakar pesawat nggak tertutup rapat

foto: reddit / squeamish

Peristiwa ini terjadi saat kamu ingin mengabadikan sekumpulan awan putih dengan latar langit biru tapi yang terjadi malah melihat tutup tangki bahan bakar di pesawat nggak benar-benar tertutup rapat. Selain bisa menimbulkan kebocoran bahan bakar, hal ini bisa menyebabkan ledakan pesawat. Duh, serem ya!

4. Berpose dengan mayat?

foto: reddit / jjlew080

Menurut tradisi di Toraja, Sulawesi Selatan, mereka membuatkan rumah untuk orang yang sudah meninggal. Masyarakat Toraja percaya bahwa untuk hidup seseorang harus dirayakan dengan benar, maka pemakaman mereka juga harus dirayakan.

Rangkaian upacara pemakaman ini membutuhkan biaya yang tak sedikit dan persiapannya pun butuh waktu selama berbulan-bulan. Dan, keluarga yang ditinggalkan akan bekerja keras untuk mengumpulkan harta untuk acara ini. Jika seseorang meninggal sebelum keluarga mereka memiliki cukup uang, mereka harus merawat tubuh yang meninggal dan diperlakukan seperti ketika masih hidup. Almarhum diperlakukan oleh keluarganya seperti orang menderita suatu penyakit.

5. Hewan liar merusak barang pribadimu

foto: reddit / Moongoat

Buat kamu yang mempunyai mobil pribadi, pernah nggak dihadapkan dengan pengalaman menjijikkan dan jelas bikin kesal ini? Saat kamu melihat barang kesayanganmu rusak tak berbentuk akibat amukan sekumpulan anjing atau kucing liar. Parahnya lagi, hewan liar tersebut mungkin bertengkar sampai merusak mobilmu dan meninggalkan bercak darah di sekitarnya.

5 FENOMENA LAINNYA LEBIH SEREM LAGI

2 dari 2 halaman

6. Ya, itu ular kobra!

foto: reddit / Abhi_714

Foto yang kamu lihat ini adalah ular kobra India yang dikenal sebagai Naja-Naja. Meski melihatnya bikin kamu ngeri, tapi ular ini hanya menyerang tanpa alasan selama musim kawin. Namun tetap saja, orang ini nekat mengambil risiko, pasalnya gigitan ular kobra sangat mematikan.

7. Telur hiu memiliki tanduk


foto: flickr / minicooper93402

Telur hiu bentuknya aneh-aneh, tapi kebanyakan  berbentuk persegi atau persegi panjang dengan sudut berserabut atau runcing. Beberapa hiu, seperti hiu Port Jackson memiliki telur dengan bentuk heliks.

Telur ini ditanamkan setiap dua minggu antara bulan Februari dan April ke dalam pasir seperti bor oleh hiu betina. Sang induk betina akan menempatkan telur-telur mereka ke dasar laut di mana telur ditinggal sampai menetas dan tidak memerlukan perhatian dari ibu mereka lagi.

8. Hasil sinar-X dari wanita yang mengikat kakinya hingga mirip bunga lotus

foto: reddit / meezeestreezees

Praktik sangat menyakitkan ini adalah tanda status sosial dan simbol kecantikan wanita di abad ke-13 di China. Tetapi masih mungkin ditemukan pada wanita yang lahir di abad ke-20 yang memiliki kaki berbentuk kecil dan mirip bunga 'lotus'.

Footbinding bertujuan untuk menghentikan pertumbuhan kaki sehingga tidak akan tumbuh lebih dari 3-4 inci. Sebuah kaki dengan ukuran sempurna tiga inci disebut 'lotus emas' sementara empat inci dianggap perak. Makin kecil kaki, makin dianggap cantik, dan jadi simbol kebanggaan suami dan keluarga.

Untungnya, praktik footbinding ini dilarang pada tahun 1912, namun sejumlah keluarga mengikat kaki anak-anaknya secara rahasia. Cukup mengejutkan juga praktik mengikat kaki ini masih bertahan, meski dalam skala kecil, terbukti seseorang dengan kaki lotus baru saja menerima hasil sinar-X.

9. Serangga raksasa yang tampak menggemaskan

foto: The Daily Mail | Mark Moffett / Minden/Solent

Ini adalah weta raksasa yang biasanya ditemukan di Selandia Baru. Beratnya mencapai 71 gram dan lebih besar dari burung gereja dan tiga kali lebih besar dari rata-rata ukuran tikus. Weta raksasa bisa tumbuh besar sebab terisolasi di tempat yang minim predator berukuran besar. Spesies ini relatif kurang 'sosial' dibanding spesies weta lainnya dan memakan dedaunan, buah dan serangga lain.

"Dia sangat menikmati wortel dan mengabaikan fakta bahwa dia sedang ada di tangan kami dan dibawa jauh. Dia akan cepat menghabiskan wortel, tapi ini spesies yang terancam, kami tak mau mengganggu pencernaannya. Setelah dia memakan wortel sedikit, saya mengambil gambar dan mengembalikannya lagi ke tempat semula," kata Moffet seperti dikutip dari Daily Mail.

10. Anjing dengan abses pada gigi

foto: reddit / Marketing_Man

Pemilik anjing tampak khawatir mengira ada tumor pada bagian rahangnya, ternyata itu adalah abses pada gigi. Abses adalah pembengkakan yang disebabkan oleh adanya peradangan pada jaringan. Jika tak segera ditangani oleh dokter hewan, ditakutkan abses bisa mengarah pada kanker.

BONUS

Foto ini diambil dengan kamera handphone. Anak di sebelah kanan menangis karena bertemu sesosok yang ada sejajar dengan lutut orang dewasa. Kamu sudah menemukan, lihat setelah lutut orang kedua dari kiri. Hiii serem.