Brilio.net - Jika ingin mengedit foto, kamu bisa menggunakan software Photoshop. Kalau sudah master Photoshop, karya kamu bakal diburu orang. Maka dari itu, kamu harus serius dalam mengedit agar nggak gagal dan jadi bahan ejekan.

Berikut 10 foto yang gagal diedit dan bikin gagal paham yang dilansir brilio.net dari Cosmopolitan, Rabu (17/12).

1. Kedua belah pantat model Victoria's Secret tak sama

10 Editan Photoshop yang gagal ini ternyata membawa bencana, duh!

Sekilas tak ada yang aneh memang dari foto model Victoria's Secret yang sedang menghadap tembok dengan rambut terurai dan hanya menggunakan celana dalam itu. Tapi kalau kamu perhatikan, terutama di bagian pantat, terlihat kedua belah pantat model itu tidaklah sama. Satu bagian tampak lebih 'berisi' dibanding bagian yang lain. Tentu saja dari foto yang diunggah bulan Oktober lalu, ramai menuai komentar netizen. Sebagian besar menyayangkan kesalahan kecil seperti ini bisa terjadi pada nama besar Victoria's Secret.


2. Calvin Klein membuat badan Justin Bieber jadi lebih kekar

10 Editan Photoshop yang gagal ini ternyata membawa bencana, duh!

Masih ingat nggak foto kekar badan Justin Bieber untuk iklan Calvin Klein? Foto yang menampilkan dirinya terlihat menggoda hanya mengenakan celana pendek itu sempat disangkal tim Justin kalau hasil editan Photoshop. Padahal menurut bocoran foto dari iklan ini memang dilakukan retouching dibagian ABS (Abdomens atau otot perut), bicep bahkan tangan untuk membuat bagian tersebut tampak lebih besar dan lebih jelas.


3. Kim Kardashian tak sengaja unggah foto sebelum diedit

10 Editan Photoshop yang gagal ini ternyata membawa bencana, duh!

Kim Kardashian tak ada habisnya menjadi perbincangan publik. Bulan November lalu, Kim Kardashian tak sengaja mengunggah fotonya di Facebook yang belum diedit. Foto yang dipamerkannya itu saat berpose mencium pipi Kanye West di pesta ulang tahun Kendall Jenner terlihat agak berbeda dengan unggahannya di Instagram dan Twitter.

Jika diperhatikan di foto sebelumnya, leher dan dagu Kim Kardashian tampak lebih besar. Bagian rambutnya pun terlihat sedikit mengembang, namun setelah diedit mahkota kepalanya itu tampak begitu rapi, bersinar, dan lembut.


4. Zedaya memprotes fotonya di majalah



Zendaya memprotes majalah Modeliste setelah fotonya ada di majalah model tersebut. Zendaya sebagai artis, penyanyi dan model mengaku terkejut, karena bagian dada dan pinggul di rubah terlalu banyak. Lewat media sosial Instagram, Zendaya menampilkan foto aslinya disertai  perbandingan dari Photoretouch yang dibuat Modeliste.

Pihak perusahaan sudah meminta maaf dan menarik majalah setelah lebih dari 10 ribu komentar. Artis Zendaya juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Modeliste.


5. Moschino menghapus salah satu kaki model



Pada bulan Januari, merek fashion mewah merilis kampanye musim semi 2015. Lihatlah apa yang terjadi pada model yang berdiri di tengah, yaitu Sasha Luss, kaki kirinya tampak hilang. Ya nggak?


6. GUESS mengaburkan kuku Gigi Hadid

10 Editan Photoshop yang gagal ini ternyata membawa bencana, duh!

Foto di atas disebar melalui email promosi GUESS pada bulan Juli. Lihatlah secara dekat jari kaki sebelah kanan Gigi dan amati apa yang hilang.


7. Ariana Grande mempunyai tangan yang panjang


 

°·∗ #12daysTilFocus ∗° new single Focus oct 30 pc: @alfredoflores

A photo posted by Ariana Grande (@arianagrande) on

 

Ariana tampak luar biasa dalam karya foto untuk singlenya, 'Focus'. Tetapi sesuatu terjadi pada tangan kanannya yang nampak cukup besar untuk menutupi seluruh tubuhnya, ya nggak?


8. Lindsay Lohan mencoba untuk membuat lekuk di pantatnya


 

My feet look red lol- had to take that out. Only real red is my hair.

A photo posted by Lindsay Lohan (@lindsaylohan) on


LiLo mencoba untuk mendapatkan lekuk tubuh yang sempurna lewat foto ini. Tapi sayangnya netizen menyadari keanehan di bagian pantatnya. Tampak dari latar belakang yaitu pintu dan lemari yang melengkung.


9. Tara Reid merampingkan bagian pinggangnya


 

A perfect sphere in the middle of the cave! So much fun

A photo posted by Tara Reid (@tarareid) on


Tara Reid tidak memiliki masalah untuk memamerkan bentuk tubuhnya yang mulus. Tapi pinggang yang terlihat ramping bahkan seperti 'penyok' membuat para penggemarnya mempertanyakan apakah menggunakan Photoshop untuk mengubah foto-fotonya.


10. Kerry Washington memiliki kulit lebih putih



Kerry Washington menghiasi sampul majalah InStyle edisi Maret 2015. Penampilan bintang serial Scandal ini ternyata diiringi dengan respon yang kurang baik dari para penggemarnya. Kerry terlihat lebih putih dan cerah dari warna kulitnya yang sebenarnya, sehingga banyak yang berpendapat kalau InStyle telah memanipulasi wajahnya secara digital.

Setelah ramai diperbincangkan dan menimbulkan konroversi baik di sosial, InStyle pun angkat bicara. "Kami tidak mencerahkan warna kulit Kerry secara digital, tapi karena efek pencahayaan saat pemotretan," tulis InStyle lewat situs resminya.