Brilio.net - Pengguna perangkat android banyak datang dari kalangan remaja. Hal itu lantaran banyak aplikasi yang memang ditujukan buat remaja. Di antaranya mulai dari buat edit foto, informasi tempat nongkrong asyik, dan masih banyak lagi.

Kamu sendiri memakai aplikasi keren apa buat andorid kamu? Kalau kamu ngaku gaul, pasti sudah memanfaatkan aplikasi-aplikasi itu kan.

Nah, brilio.net merangkumkan 10 aplikasi Android yang layak kamu pakai buat gaul. Silakan simak selengkapnya di sini ya, Selasa (17/11).

1. Instagram

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: www.matrixinternet.ie
Jangan ngaku gaul kalau belum punya aplikasi ini di Android kamu. Aplikasi untuk berbagi foto dan video ini sudah banyak digunakan orang, mulai dari artis, pejabat, sampai orang biasa kayak kamu dan aku. Hehe.

2. Path

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: keadill.blogspot.com
Meskipun berawal dari aplikasi di Iphone, Path juga sangat hits di kalangan pengguna Android. Path mirip facebook, kamu bisa mengunggah foto, video, status, atau informasi keberadaanmu. Selain itu, kamu juga bisa memberi tahu ke teman-teman kamu tentang musik atau film yang lagi kamu nikmati.

3. Snapchat

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: socialmedia.umich.edu
Snapchat adalah aplikasi Android yang memungkinkan kamu untuk chatting sambil berbagi foto. Kerennya, foto tersebut akan dihapus dalam beberapa detik jadi akan sulit untuk menyalahgunakan foto tersebut.

4. Wanelo Shopping

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: play.google.com
Wanelo merupakan singkatan dari Want-Need-Love, aplikasi ini digunakan untuk memilih dan menyimpan berbagai macam item yang ingin kamu beli di kemudian hari. Wanelo memiliki ratusan toko yang berisi jutaan item fashion, mulai dari tas, baju, sepatu, dan item lainnya. Kamu bisa mencari inspirasi fashion di sini.

5. Wattpad

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: the-digital-reader.com
Aplikasi Android ini dibuat bagi kalian yang suka menulis. Dalam aplikasi ini kamu bis mempublikasikan tulisan kamu agar dibaca orang lain. Kamu bisa membuat cerita bersambung dan lain-lainnya. Banyak lho penulis pop Indonesia yang memulai menulis dari aplikasi ini. Setelah mendapat pembaca, biasanya mereka kemudian menerbitkan bukunya.

6. We Heart It

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: app4smart.com
Aplikasi ini merupakan aplikasi fotografi untuk pengguna Android. Kamu dapat mengunggah foto-foto kamu di sini, baik foto karya iseng maupun serius. Kamu juga bisa melihat berbagai macam foto milik orang lain. Dan kamu tentu bisa memberi tanda hati untuk foto yang kamu suka.

7. Band of The Day

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: band-of-the-day.en.uptodown.com
Kalau kamu suka mendengarkan musik dan bosan dengan musik yang monoton, kamu harus mengunduh aplikasi ini. Band of The Day akan memutar lagu-lagu baru setiap harinya dari berbagai genre musik. Pasti membuatmu tidak mudah bosan kan!

8. WiFi Finder

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: www.pcadvisor.co.uk
Kalau kamu suka memanfaatkan fasilitas WiFi gratis, kamu harus punya aplikasi ini. Aplikasi ini memungkinkan kamu menemukan hotspot gratis di sekitar kamu. Asyik kan?

9. Vine

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto: eurodroid.com
Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunggah foto atau video pendek berdurasi 6 detik. Aplikasi ini menantang kreatifitasmu untuk bikin video unik atau lucu atau sedih dalam waktu sesingkat mungkin. Berani coba?

10. Dubmash

10 Aplikasi Android ini digilai anak gaul, kamu termasuk? foto; www.dubsmash.com
Aplikasi yang memungkinkan kamu menggubah video ini memang ngetren banget. Dubsmash-dubsmash lucu yang menghibur dan dibikin sama orang-orang juga bisa kamu lihat di banyak media sosial. Pokoknya, kamu nggak gaul deh kalau nggak punya aplikasi ini di androidmu.