Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Musik
Farika Maula (brl/lea)

05 Juli 2019 11:03

Yanni siap tampil di Prambanan Jazz 2019, Jokowi diundang hadir

Yanni mengaku senang dapat menghibur warga Indonesia..

Yanni siap tampil di Prambanan Jazz 2019, Jokowi diundang hadir

View Image



Brilio.net - Prambanan Jazz Festival #5 2019 kini siap digelar untuk para penonton setianya. Memasuki tahun kelima, festival bergengsi tersebut digelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta.

Festival yang selalu menghadirkan musisi kenamaan tersebut digelar selama tiga hari pada 5, 6 dan 7 Juli 2019. Prambanan Jazz Festival #5 2019 kali ini siap menyuguhkan bintang tamu yang sudah tak perlu diragukan kepiawaiannya dalam bermusik.

Di tahun ini PJF #5 2019, Rajawali Indonesia Communication selaku promotor akan menampilkan sejumlah musisi lintas genre dari dalam maupun luar negeri. Setiap tahunnya Prambanan Jazz dimeriahkan oleh artis Internasional maupun nasional. Beberapa artis internasional yang pernah manggung di Prambanan Jazz di antaranya adalah Kenny G, Sarah Brightman, Boyz II Men, Boyzone, dan Diana Krall.

Sementara untuk Prambanan Jazz 2019 ini artis internasional yang akan tampil di antaranya adalah Yanni, Brian McKnight, Calum Scott, serta Anggun C. Sasmi. Selain itu, untuk artis nasional yang akan tampil di antaranya adalah Maliq & D'essentials, Ari Lasso, Glenn Fredly, Tulus, Yura Yunita, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, dan masih banyak lagi.

Pada PJF #5 kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun diundang untuk menghadiri konser bergengsi tersebut. Promotor konser PJF #5 berharap agar presiden benar-benar bisa hadir. Harapan itu diungkapkan CEO Rajawali Indonesia dan Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (4/7).

Loading...

"Kami tahu beliau presiden yang unik dan nyentrik ya. Dari kami sebagai promotor sih berharap (Presiden Jokowi) hadir untuk bisa mengapresiasi karya anak bangsa," kata Anas.

Yanni siap tampil di Prambanan Jazz © 2019 brilio.net

foto: Brilio.net/Farika Maula

Namun sampai saat ini pihak promotor belum bisa memastikan kedatangan Presiden Jokowi ke konser tahunan di Candi Prambanan tersebut. Anas mengaku belum mendapatkan kepastian dari pihak kepresidenan.

"Sampai hari ini belum ada konfirmasi dari kami sebagai promotor,” kata Anas.

Selain Jokowi, tokoh lain yang diundang untuk hadir di acara konser ini adalah Habib Luthfi bin Yahya yang kini menjadi Ketua MUI Jawa Tengah sekaligus tokoh sufi terkenal. Kehadiran Habib Luthfi kata Anas, sudah terkonfirmasi karena ia sudah bertemu langsung.

"Untuk saat dari kami sebagai promotor, yang sudah pasti hadir adalah presiden sufi dunia, Habib Luthfi bin Yahya," papar Anas.

Usai pemaparan dari pihak promotor, dalam konferensi pers kali ini Yanni pun ikut berbicara dan menyambut para tamu yang hadir dalam acara tersebut. Yanni mengaku senang dapat menghibur warga Indonesia.

Apalagi dirinya sempat gagal tampil tahun 2018 lalu karena kesehatannya sedang terganggu. Kali ini Yanni akan menghibur para penggemarnya melalui tur konser 25 tahun Anniversary Acropolis-nya di PJF #5 2019.

Yanni sendiri dijadwalkan akan meramaikan konser Prambanan Jazz 2019 di hari kedua pada Sabtu (7/7). Menariknya, Yanni ternyata sudah mempelajari bahasa Indonesia sebelum menjalani tur.

"Hallo Yogyakarta, terima kasih" imbuh Yanni saat konferensi pers.

Yanni siap tampil di Prambanan Jazz © 2019 brilio.net

foto: Brilio.net/Farika Maula

Bukan hanya itu, Yanni juga mengungkapkan ada alasan khusus kenapa ia memilih Candi Prambanan. Hal ini terkait dengan pelestarian budaya dan seni agar terus dilestarikan kepada generasi muda. Tak sendiri, Yanni hadir di Yogyakarta ditemani putrinya.

"Saya disini tak sendiri, saya ditemani anak saya yang paling cantik,” ujar Yanni.

Yanni siap tampil di Prambanan Jazz © 2019 brilio.net

Foto: Brilio.net/Farika Maula

Untuk harga tiket yang dijual pada PJF #5 2019 kali ini terdiri dari beberapa kategori yaitu, Daily Pass Rp 250 ribu per hari dan tiket terusan selama tiga hari Rp 600 ribu belum termasuk spesial show.

Khusus spesial show yang digelar pada hari kedua harga tiket yang dijual terdiri dari Diamond Rp 6 juta, Platinum Rp 3 juta, Gold Rp 2 juta, Silver Rp 1 juta. Sedangkan special show hari ketiga tiket yang dijual, yakni Diamond Rp 3,5 juta, Platinum Rp 2,5 juta, Gold Rp 1,5 juta dan Silver Rp 750 ribu.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Prambanan Jazz Musik Konser Musik Panggung Konser
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE