Brilio.net - Rahmania Astrini (Astri) baru-baru ini merilis single anyar berjudul Shush. Istimewanya, lagu ini ditulis langsung oleh Toby Gad, sosok legendaris dikancah musik yang banyak melambungkan sederet penyanyi dunia lewat hits mereka. Sebut saja lagu If I Were a Boy yang dinyanyikan Beyonce atau  Big Girls Don’t Cry yang dibawakan Fergie, termasuk lagu All of Me yang dinyanyikan John Legend.

Menariknya, lagu Shush memang diciptakan penulis lagu kelahiran Jerman, 12 April 1968 ini, secara spesial untuk Astri. Sama dengan lagu-lagu Astri sebelumnya, seperti Runaway dan Finally Found You, Shush dirilis di bawah bendera Warner Music Indonesia.

“Ini lagu tentang membalas kebaikan untuk significant other kamu. Membalas semua kebaikan yang sudah dia lakukan untuk kamu,” ujar Astri, menggambarkan lagu ini.

Lagu ini begitu personal bagi Astri sekaligus menjadi momen istimewa bagi penyanyi kelahiran Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat, 4 Juli 2001 ini. Astri menganggap Toby Gad sebagai figur yang perfeksionis.

“Dia (Toby) adalah sosok legendaris. Awalnya agak susah buat mengikuti frekuensi dia, tapi akhirnya, setelah dengar hasilnya, saya mengerti kenapa dia seperfeksionis itu,” jelas Astri.

Loading...

Astri juga tak lupa menambahkan bahwa bekerja sama dengan Toby adalah momen yang menantang, seru, dan membanggakan. Soal proses rekaman, Astri menyimpulkan bahwa dia banyak belajar dari kolaborasinya bersama Toby.

RECOMMENDED BY EDITOR