Brilio.net - Perkembangan musik jazz di Indonesia kini semakin masif. Buktinya, setiap tahun puluhan festival jazz digelar di banyak tempat.

Nah dari sekian banyak acara musik jazz di tanah air, The International Kampoeng Jazz nggak bisa dianggap enteng lho. Ini merupakan acara jazz tahunan terbesar di Jawa Barat yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad).

Kampoeng Jazz © 2017 brilio.net

Esensi festival jazz yang pertama kali digelar pada 2008 ini untuk menunjukkan bahwa jazz bukan musik yang hanya bisa dinikmati kalangan tertentu saja. Tapi untuk semua kalangan.

Ini juga bukan festival jazz ecek-ecek. Buktinya, acara ini mampu membawa sederet musisi mancanegara ke tanah Dipati Ukur, antara lain MYMP pada 2010 silam. Lalu ada Tahiti 80 dan Sabrina pada 2011.

Kampoeng Jazz © 2017 brilio.net

(ikaunpad)

Kemudian Sondre Lerche dan Tetsuo Sakurai pada 2013, serta Renee Olstead, Tortured Soul, French Kiwi Juice pada 2014, dan Copeland pada tahun 2016. Wajar jika setiap tahun antusiasme penonton begitu besar.

Nah tahun ini BEM Fakultas Hukum Unpad bakal kembali menggelar The International Kampoeng Jazz yang ke-9. Catat tanggalnya, 29 April 2017 di Kampus Fakultas Hukum Unpad, Dipati Ukur, Bandung.

Kampoeng Jazz © 2017 brilio.net

(blog.milesyourdays.com)

Kali ini tema yang diusung  bertajuk “Relive the Authentic Culture”. Tujuannya untuk memberi apresiasi terhadap kota Bandung, kota di mana banyak musisi Indonesia lahir.

Lineup tahun ini keren-keren abis deh. Ada Trio Lestari (trio musisi jazz terdiri dari Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro), band asal Singapore, Take Two, band dari Inggris PREP, dan banyak musisi legendaries Indonesia lain seperti Tulus, Kunto Aji, Sore Band, Bonita and the Hus Band.

Jadi jangan sampai nggak hadir di acara festival jazz keren asal Bumi Parahyangan ini ya.