Brilio.net - Band metal asal Garut, Voice of Baceprot (VoB) namanya semakin santer di industri musik Tanah Air dan dunia. Apalagi band yang digawangi Firda Marsya Kurnia (vokal dan gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) ini baru saja menggelar tur Eropa bertajuk Fight Dream Believe European Tour 2021.

Bahkan nama band yang beranggotakan tiga cewek berhijab ini semakin “menggelegar” karena mereka dikabarkan bakal tampil di ajang festival musik cadas legendaris Wacken Open Air 2022. Mereka akan manggung bersama sederet band besar kelas dunia seperti Slipknpot, Judas Priest, serta Limp Bizkit.

Namun sebelum menggebrak panggung konser bergengsi tersebut, rencananya VoB akan tampil di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert pada 23 Desember 2021. Di konser edisi keempat NEXTZone Live 360 Virtual Concert besutan Supermusic ini, VoB bakal berkolaborasi dengan pembetot bas atraktif, Barry Likumahuwa dan gitaris Kelompok Penerbang Roket, Rey Marshall serta Dewa Budjana dan Adyan Gorust di sesi live interview.

“Edisi keempat ini terbilang sangat spesial dan unforgettable. Karena selain kami menghadirkan salah satu musisi kebanggaan Tanah Air, VoB yang sukses mengharumkan nama bangsa di kancah dunia lewat musikalitasnya, mereka juga ditantang untuk berkolaborasi dengan Barry Likumahuwa dan Rey Marshall,” ujar perwakilan Supermusic, Adjie Aditya Purwaka.

Konser VoB Supermusic © 2021 brilio.net

Tak pelak, konser di penghujung tahun 2021 yang mengusung tema The Stage of Freedom ini bakal “garang” dengan suguhan aksi panggung yang tak biasa. Dijamin para Superfriends (sebutan untuk penikmat konser Supermusic) akan merasakan kobaran energi musik lintas genre dengan tata panggung dan permainan lampu nan megah yang merefleksikan esensi dari ‘suara berisik’ VoB.

Supermusic sengaja menggandeng VoB secara eksklusif usai mereka rampung menjalani konser tur Eropa di 8 kota di Eropa (Belgia, Perancis, dan Swiss) dalam rangka promo single terbaru berjudul God, Allow Me (Please), to Play Music. Pada moment ini, band yang terbentuk pada 2014 silam ini juga akan berbagi pengalaman dan cerita menarik yang belum pernah mereka ceritakan ke publik, serta kolaborasi ‘epic’.

“Tidak terbayang bagaimana keseruan yang terjadi di panggung nanti dengan berbagai aksi penuh kejutan dan wajib disaksikan,” terang Adjie.

Selain nomor anyar God, Allow Me (Please), to Play Music yang istimewa di konser virtual ini, VoB juga akan membawakan set list yang hampir sama dengan konser tur Eropa lalu. Bahkan secara khusus hanya di panggung Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert, VoB juga bakal mempersembahkan single terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Konser VoB Supermusic © 2021 brilio.net

“Buat kami konser ini seperti penyambutan kepulangan dari rangkaian konser tur Eropa. Karena itu kami sangat excited dan gak sabar. Apalagi di konser kali ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan musisi-musisi senior yang sekaligus guru kami. Ada beberapa up-coming single terbaru yang juga kami bawakan di sini,” ungkap Widi.

Selain itu, konser ini juga menawarkan konsep yang fresh dengan visual treatment sudut pandang 360 derajat sekaligus menjadi pengalaman perdana. “Ini menjadi pengalaman pertama konser virtual dengan konsep seperti ini,” kata Firda.

Yang jelas konser ini akan menyajikan aksi kolaborasi yang belum pernah terjadi antara VoB dengan Barry Likumahuwa dan Rey Marshall. Bagi grup musik yang sebelumnya bernama Voice of Baqitos ini, proses workshop dan jamming bersama dua seniornya terasa sangat menyenangkan. “Yang spesial dari kolaborasi ini adalah audience bisa menikmati dua warna berbeda,” pungkas Euis.

Edisi ini juga terasa kian menarik dengan special interview bareng Dewa Budjana dan ex drummer Deadsquad, Andyan Gorust. Dua musisi senior di belantika musik Tanah Air ini akan ‘menguliti’ bintang tamu seputar cerita seru mereka bersama VoB.

Nah buat kamu yang penasaran dengan “kegarangan” VoB di konser ini dapat menyaksikan langsung melalui website Superlive.id, gratis!

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)