Brilio.net - Penyanyi Tulus sukses menutup rangkaian Konser Festival Sewindu Tulus di Istora Senayan, Jumat (1/11) malam. Sebelumnya, konser ini telah digelar di Malang (24 September 2019), Yogyakarta (26 September 2019), Solo (18 Oktober 2019), Makassar (25 Oktober 2019).

Konser ini sebagai bentuk refleksi delapan tahun perjalanan karier penyanyi kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 32 tahun silam itu. Tagline konser ini diambil dari single Sewindu yang tersisip di album Tulus yang dilansir 2011 silam. 

Sebelum menghibur penonton, sejumlah musisi seperti Kunto Aji, Andien, RAN, Glenn Fredly, dan Project Pop telah lebih dulu memeriahkan festival sejak sore. Konser pun makin semarak.

Ribuan penonton yang rata-rata kaum hawa langsung histeris begitu Tulus yang berpakaian serba hitam tampil membawakan lagu Baru sebagpembuka. “Selamat malam, saya deg-degan nih,” sapa Tulus menyapa penonton. 

Loading...

“Perkenalkan nama saya Tulus, seandainya belum tahu. Saya penyanyi dan penulis lagu. Senang bisa menjamu malam ini, saya akan bawakan banyak lagu, banyak banget. Siapkan energi dan hati, dan bernyanyi sekencang kencangnya,” lanjut Tulus. 

Penyanyi yang pernah dinobatkan sebagai Rookie Of The Year 2013 versi Majalah Rolling Stones Indonesia itu pun melanjutkan dengan membawakan lagu Gajah. Ia kembali menguras emosi penonton lewat lagu Jatuh Cinta yang kembali disambut riuh para Teman Tulus, sebutan untuk penggemar Tulus.

Hampir selama dua jam Tulus menghibur penggemarnya dengan sejumlah lagu andalan lain seperti Ruang Sendiri, Sepatu, Teman Hidup, Kisah Sebentar, Monokrom, Pamit,' dan Sewindu yang menjadi pamungkas.

Tulus tak sendiri. Pada beberapa lagu ia juga tampil bareng musisi lain seperti Petra Sihombing, Glenn Fredly, Project Pop, Yovie Widianto, Andien, Kunto Aji, termasuk dua kolaborator Tulus dalam bermusik yakni Anto Arief dan Imam Pras. Kedua musisi ini juga yang punya banyak kontribusi dalam perjalanan delapan tahun karier Tulus.   

Yang jelas, Tulus benar-benar menghipnotis penonton sehingga membuat konser Sewindu Tulus sulit terlupakan untuk para Teman Tulus.

RECOMMENDED BY EDITOR