Brilio.net - Ajang pencarian bibit-bibit unggul musisi jazz Tanah Air MLDare2Perform Season 3 kembali digelar tahun ini. Kamu yang suka banget sama musik jazz pasti nggak mau terlewat agenda ini dong?

Audisi MLDare2Perform Season 3 berlangsung sangat seru dengan menampilkan 30 finalis berkualitas yang terdiri dari 6 kategori, yaitu vokal, gitar, drum, piano, wind & brass, dan bass. Tahun ini MLDare2Perform season 3 ini dilakukan secara online. Ada lebih dari 1.000 registran dan 580 video yang berhasil masuk hingga live audition yang berlangsung pada 6 Desember 2017 lalu.

Dari live audition tersebut, loloslah enam orang pemenang pada masing-masing kategori. Siapa saja mereka? Yuk simak!

1. Windy Hariyadi (Vokal).

Terpilih dari 1.000 lebih peserta, ini 6 juara MLDare2Perform Season 3 berbagai sumber

foto: Istimewa

Wanita cantik asal Malang ini memukau para juri dengan suara merdunya. Menyanyikan lagu Billie Holiday yang berjudul I Can’t Give You Anything But Love membawa dirinya keluar sebagai pemenang. Syaharani, sebagai juri vokal, memuji suara Windy yang sangat merdu. “Saya suka. Saya rasa kalau dipanggung bisa eksplor gesture agar lebih komplet performanya. Asyik, Win!” tuturnya.

2. Hezky Joe (Gitar).

mldare © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Kepiawaian Hezky memainkan gitar terbukti membuat juri berdecak kagum. Memainkan lagu Miles Davis berjudul Four dengan lihai, Hezky pun mendapatkan pujian dari Indra Aziz. “Bermain solo, penampilan kamu bagus banget. Saya suka banget. Dari awal kamu bermain hingga akhir seperti bercerita. Untuk solo, so far you’re my favorite,” ujarnya.

3. Hansen Arif (Drum).

mldare © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Memainkan lagu Dave Brubeck berjudul Take Five dengan gebukan drumnya yang lihai membuat Hansen keluar menjadi pemenang. Bermain dengan santai tapi pasti, Hansen terlihat sangat percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya.

4. Yoshua (Piano).

mldare © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Memainkan piano bak maestro, Yoshua berhasil memikat hari para juri dengan lantunan lagu dari Bronislaw Kaper berjudul Invitation. Indra Hardjodikoro pun memberikan pujian terhadap Yoshua. “Kalau masalah teknik saya nggak bisa komplain karena kamu bagus banget. Mungkin lebih ke phrasing, kalau bisa harus lebih punya kita sendiri,” tuturnya.

5. Muhammad Rizki Abdullah (Bass).

mldare © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Walaupun dikatakan kurang rileks, pujian tetap dilontarkan kepada Rizki dari para dewan juri. Memainkan lagu John Coltrane berjudul Moment Notice dengan teknik yang sangat bagus membuat juri terkesima.

6. Erick Giri (Wind & Brass).

mldare © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Telah cukup dikenal dengan keahlian dan kepiawaiannya bermain saxophone, Erick pun dengan lihai memainkan lagu dari Charlie Parker berjudul Anthropology. Mendapat banyak pujian dari dewan juri, Erick pun jatuh sebagai pemenang dari kategori Wind & Brass.

Nah, gimana Sobat Brilio? Keenam pemenang di atas sudah teruji punya kemampuan yang keren banget, kan? Buat kamu yang ketinggalan live audition atau pengen nonton ulang keseruannya, yuk cek di bawah ini.


Nggak berhenti sampai live audition aja, keenam pemenang MLDare2Perform Season 3 ini juga bakal diperlengkapi sedemikian rupa sampai akhirnya nanti unjuk gigi perdana dalam acara akbar Java Jazz 2018, lho.

Mau tahu keseruan perjalanan idola baru musik jazz jebolan MLDare2Perform Season 3? Pastikan kamu selalu pantengin updatenya di sini, ya.

 

RECOMMENDED BY EDITOR