Brilio.net - Belum lama ini, Raisa tampil dalam konser virtual Unite ON: Live Concert besutan platform VLive. Dalam konser itu, Raisa menjadi satu-satunya penyanyi wanita Indonesia yang tampil dalam konser yang disaksikan lebih dari 1,3 juta penonton dari 160 negara.  

Unite ON: Live Concert adalah bagian dari rangkaian acara ON: Hallyu Festival yang terselenggara atas kerjasama antara Naver dengan Ministry of Culture, Sports and Tourism of The Republic of Korea (MCST) dan Korea Creative Content Agency (KOCCA) untuk menyiarkan acara konser K-pop dan fan meeting melalui platform VLive.    

Konser Virtual Raisa © 2020 brilio.net Suasana panggung virtual saat Raisa tampil membawakan lagu-lagunya dalam konser Unite ON: Live Concert

Konser virtual ini dimeriahkan sejumlah nama besar di industri K-pop seperti SuperM, ITZY, Monsta X, Oh My Girl, dan masih banyak lagi. Sekadar informasi, konser ini merupakan panggung spektakuler untuk setiap artis yang dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti augmented reality (AR), extended reality (XR), dan multi-cam. Selain itu, terdapat kesempatan fan meeting bagi sekitar 200 fans termasuk fans Indonesia untuk berkomunikasi dengan artis secara one-on-one.

“Dalam kesempatan kali ini, senang bisa mengajak Raisa bekolaborasi dengan kami, dan ini menjadi konser pertama Raisa yang dilengkapi dengan teknologi AR, XR, dan multi-cam,” ujar Team Leader VLive Indonesia, Sky Lee.  

Konser Virtual Raisa © 2020 brilio.net Sesi interview Raisa dengan duo MC asal Korea Selatan, Somi dan Bomin, yang dilakukan secara virtual

Dalam konser itu, Raisa membawakan salah satu lagu hitsnya, You, di depan semua penonton global dengan suara yang sangat menenangkan yang membuat para penonton penasaran dengan Raisa. 

Tak pelak, banyak yang memberikan komentar positif atas penampilan isteri Hamish Daud itu. Dari mulai yang menanyakan sosok Raisa sampai memuji kemerduan suaranya. Penampilan dikonser global ini meninggalkan kesan mendalam bagi Raisa.

“Saya merasa terhormat menjadi bagian dari acara spektakuler ini. Saya dan tim mempersiapkan penampilan yang memukau, khusus untuk konser ini. Semoga penonton menyukainya,” ujar Raisa.

Konser Virtual Raisa © 2020 brilio.net Raisa saat interview dengan duo MC asal Korea Selatan, Somi dan Bomin

Raisa menambahkan bahwa ini adalah salah satu panggung terbaiknya yang pernah dia lakukan secara internasional. Selain konser, acara ini juga menjadi ajang pameran perdagangan yang menampilkan game, kartun, dan konten TV kepada penonton global, serta forum antarpemerintah yang berfokus pada cara-cara untuk pertumbuhan bersama dalam industri konten.