Brilio.net - Java Jazz Festival kembali digelar tahun ini. Jangan ngaku pencinta musik jazz kalau nggak tahu acara ini, Sobat Brilio. Bertajuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018, festival musik jazz ini akan berlangsung pada 2-4 Maret 2018 mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Pastinya kamu udah nggak sabar kan untuk melihat penampilan musisi jazz favoritmu?

Penikmat lagu jazz semakin hari kian meningkat dengan dibuktikan banyaknya musisi baru yang mulai merambah genre ini. Acara Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 menjadi wadah para pencinta musik jazz untuk mengeksplor genre ini lebih dalam dari para musisi berpengalaman.

Kamu sudah tahu belum, kalau Java Jazz Festival ini telah berlangsung selama 13 tahun! Dimulai dari debutnya tahun 2005, sudah banyak musisi yang diundang Java Jazz Festival ke Tanah Air untuk menginspirasi para pencinta musik jazz.

Nah, pada tahun yang ke-14 ini, Java Jazz Festival akan memberikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kamu penasaran? Berikut lima alasan kenapa kamu harus banget nonton Java Jazz Festival tahun ini!

1. Line-up artisnya hingga 300 musisi.

Tak hanya konser jazz, ini 5 alasan kamu harus nonton Java Jazz 2018 berbagai sumber

foto: dok. MLDSPOT

Dengan acara yang sudah besar, pastinya nggak heran kalau Java Jazz Festival kali ini mengundang hingga 300 musisi untuk memeriahkan acara, baik musisi nasional maupun internasional. Beberapa di antara musisi yang akan manggung adalah Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, Incognito, Lauv, Andien, Maliq & D’essentials, Adithia Sofyan, Adikara Fardy, Dira Sugandi, Glenn Fredly, Fariz RM, Endah N Rhesa dan masih banyak lagi. Keren banget, kan?

2. Diselenggarakan tiga hari berturut-turut.

Tak hanya konser jazz, ini 5 alasan kamu harus nonton Java Jazz 2018 berbagai sumber

foto: mldspot.com

Kalau biasanya acara musik diselenggarakan satu atau dua hari, kali ini Java Jazz Festival menyuguhkan aksi panggung dan musisi papan atas yang bisa kamu nikmati selama tiga hari lho! Kamu bisa membeli tiket secara terusan 3 hari sekaligus ataupun per hari. Jangan lupa cek line up-nya ya untuk mengetahui artis favoritmu akan manggung hari apa.

3. Banyak musisi pendatang baru.

Tak hanya konser jazz, ini 5 alasan kamu harus nonton Java Jazz 2018 berbagai sumber

foto: dok.MLDSpot

Nggak hanya musisi senior yang ditampilkan dalam acara ini. Para musisi baru pun akan unjuk kebolehan menghibur para penikmat musik jazz Tanah Air, seperti Teddy Adhitya, Nonaria, Lauv dan masih banyak lagi. Nggak ketinggalan pemenang MLDare2Perform Season 3, yaitu MLDJAZZPROJECT Season 3 yang terdiri dari Windy (vokalis), Erick (Wind & Brass), Rizki (Bass), Yoshua (piano), Hansen (Drum), dan Hezky (Gitar).

Nantinya, mereka akan berkolaborasi dengan musisi senior papan atas lho. Jangan sampai terlewatkan menyaksikan aksi mereka di MLDSPOT Stage Hall A3 Sabtu 3 Maret 2018 pukul 21.00 ya, Sobat Brilio.

4. Bisa milih mau nonton apa dengan 10 panggung.

Tak hanya konser jazz, ini 5 alasan kamu harus nonton Java Jazz 2018 berbagai sumber

foto: dok. MLDSPOT

Biasanya, di beberapa acara konser musik besar, panggung yang disuguhkan sebanyak 4 hingga 5 panggung. Nah, lain cerita dengan Java Jazz Festival yang kali ini menyediakan 10 panggung. Kamu bisa pilih menonton artis favoritmu sesuai panggung dan jadwal.

Wah, sudah kebayang dong acaranya akan semeriah apa? Pastinya kamu bakal puas banget deh menikmati musik jazz dengan banyaknya pilihan panggung.

5. Banyak booth-booth keren.

Tak hanya konser jazz, ini 5 alasan kamu harus nonton Java Jazz 2018 berbagai sumber

foto: dok. MLDSPOT

Nah, nggak hanya menyajikan performa musisi jazz, di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 bakal ada bermacam-macam booth yang bisa kamu kunjungi sambil menunggu artis favoritmu tampil.

Salah satunya booth MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour dan MLDSPOT Art & Sound Experience. Keseruan MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour yang berlokasi di area foodcourt akan memberikan warna tersendiri dalam menemani pengunjung menikmati santapan mereka. Sementara MLDSPOT Art & Sound Experience akan memberikan suguhan instalasi art keren dan menarik diselingi dengan konten silent disco yang pastinya akan memberikan info mengenai Indonesia Music History.

Nah, masih mager beli tiket Java Jazz Festival 2018? Yuk, jadi saksi performa musisi jazz Tanah Air maupun mancanegara yang keren abis. Setahun cuma sekali lho, guys! Jangan sampai terlewatkan, ya.