Brilio.net - Duo asal Jakarta, Suara Kayu, kembali mengeluarkan EP kedua bertajuk Kumpulan Cerita Pendek. Seperti judulnya, mini album duo beranggotakan Ingrid Tamara (vokal dan ukulele) dan Dewangga Elsandro (gitar) ini berisi 6 lagu yang bercerita mengenai topik ringan seputar hidup yang dikemas dengan nuansa folk-pop.

Dari enam tracks yang tersedia, lagu Hahaha menjadi andalan. Menariknya, dalam membawakan lagu ini, mereka berkolaborasi dengan duo musisi lain, Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana (BiancaDimas). Hahaha diciptakan dan diproduseri Suara Kayu dan Bianca Dimas. Lagu bernuansa happy dan up-beat ini membawa vibe positif bagi yang mendengarkannya terutama liriknya.

Suara Kayu © 2022 brilio.net

Suara gitar akustik dan lirik yang dikemas dengan unik merupakan ciri khas mereka yang berhasil menarik perhatian pendengarnya. “Hai, tersenyumlah Meski tak mudah karena bahagia sesederhana tertawa, Hahaha. Sudah-sudah, jangan marah-marah,” begitu cuplikan dari lirik Hahaha yang berdurasi 3:16 menit ini.

Suara Kayu sangat senang bisa berkolaborasi dengan BiancaDimas karena telah mengidolakan mereka sejak lama. ”Kebetulan waktu itu Suara Kayu ingin bikin lagu tentang kehidupan. Gak terlalu banyak mikir dan perdebatan. Sesuai judulnya Hahaha, kita bikin lagu sambil tertawa,” ujar Ingrid.

Suara Kayu © 2022 brilio.net

Proses pembuatan lagu ini dilakukan secara virtual dikarenakan pandemi yang membuat beberapa keterbatasan. Ternyata proses tersebut tidaklah menjadi hambatan. “Suara Kayu dan BiancaDimas nyambung banget dan super seru. Sekali pertemuan langsung selesai lagu Hahaha,” lanjut Ingrid.

Dewangga berharap penggemar dapat relate dengan lagu terbaru mereka. Dengan lagu ini, lanjutnya, Suara Kayu ingin penggemarnya mengingat momen-momen bahagia yang harus disyukuri meski tengah mengalami masalah.
”Dari pada marah-marah, mending #diHaHaHainaja. Semoga kamu yang lagi sedih dan marah, waktu dengerin lagu ini bisa ikutan bahagia bareng kita,” ujar Dewangga.

Suara Kayu © 2022 brilio.net

Sebelum merilis lagu ini, Suara Kayu mengundang penggemarnya yang dipanggil Kawan Suara Kayu untuk mendengarkan lebih dulu single Hahaha. Sebanyak 76 penggemar menjadi orang pertama yang mendengar sekaligus menonton video lirik Hahaha melalui zoom.

Sementara 5 lagu lain, yakni Kaktus, Penghapus Pensil, Jasuke (bersama Ocan Siagian), Miniatur (Korean Version), dan 24 Jam, merupakan lagu yang sudah dirilis lebih dulu pada tahun 2021.

Suara Kayu © 2022 brilio.net

Masing-masing lagu di EP mendapatkan penerimaan yang cukup hangat dari pendengarnya. Secara keseluruhan kelimanya sudah didengar oleh lebih dari 2,1 juta kali di Spotify. Dari kelima lagu tersebut, Kaktus yang rilis di Maret 2021 menjadi lagu yang paling banyak ditonton di kanal Youtube mereka dengan sebanyak 1,1 juta views, dan telah diputar sebanyak 1,2 juta kali di Spotify.