Brilio.net - Salah satu festival musik tertua dan terbesar di Indonesia, Soundrenaline bakal kembali digelar. Setelah dua tahun hiatus akibat pandemi Covid-19, festival musik yang sudah berusia 18 tahun ini akan diselenggarakan di Eco Park, Ancol, 26-27 November 2022.

Mengusung #COMEBACKLIVEANDLOUDER, Soundrenaline 2022 kembali membawa hype Soundrenaline sebagai festival musik pop culture lintas genre dan generasi terbesar di Indonesia.

“Inilah saatnya membawa kembali hype Soundrenaline sebagai festival musik yang paling ditunggu-tunggu dan wajib ditonton pecinta musik. Dengan line up musisi yang kami pilih, festival ini juga diharapkan dapat menginspirasi musisi lain,” jelas Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment, Promoter Soundrenaline 2022.

Soundrenaline 2022 © 2022 brilio.net Isyana Sarasvati akan menjadi salah satu penampil dalam Soundrenaline 2022 (@yans_brilio)

Soundrenaline 2022 dikabarkan bakal ada gebrakan. Maklum dari sisi line up musisi yang akan tampil, bukan kaleng-kaleng. Bayangkan saja, akan ada 18 musisi internasional di antaranya Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White Ts, Hollow Coves dan masih banyak lagi. Sementara untuk musisi nasional akan diisi Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The S.I.G.I.T., Pure Saturday, Rocket Rockers, Burgerkill, Isyana Sarasvati, Deadsquad, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana, d’Cinnamons, Polyester Embassy, Prediksi hingga Potret.

Kolaborasi antarmusisi tampaknya sudah menjadi semacam menu wajib di setiap pergelaran Soundrenaline. Di tahun 2022 ini kembali akan ada kolaborasi antarmusisi baik dari genre maupun lintas generasi dan dipastikan akan membuat Soundrenaline yang ke-18 semakin unik dan penuh dengan kejutan. 

"Senang rasanya bakal main di Soundrenaline 2022 karena saya ingin memberikan penampilan terbaik dengan membawakan full album Lexicon. Saya rasa ini bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan baik buat saya dan penonton Soundrenaline,” ujar Isyana Sarasvati yang menjadi salah satu penampil Soundrenaline 2022.

Hal senada diungkapkan Aska personil Rocket Rockers. Menurutnya, semua musisi memiliki keinginan untuk meluapkan energi dan pride memainkan karyanya di Soundrenaline. “Rocket Rokers tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali lagi tampil di Soundrenaline 2022 dengan menyajikan penampilan yang tidak bisa dilupakan,” jelas Aska.

Sementara Stevi Item salah satu personel Deadsquad membeberkan bahwa Soundrenaline ibarat “lebaran” nya para musisi Indonesia karena menjadi ajang silaturahmi segenap musisi dari berbagai macam genre melebur dalam satu acara. Apalagi grup band metal ini merasa punya moment khusus ketika tampil di panggung Soundrenaline.

“Untuk Deadsquad sendiri tentunya sebuah kebanggan bisa bermain di Soundrenaline dan ini menjadi kesempatan mengenalkan musik yang kami mainkan kepada bigger audience yang beragam selera musiknya. Soundrenaline festival yang tepat untuk ini,” terang Stevi.

Nggak cuma musik lho

Soundrenaline 2022 © 2022 brilio.net @yans_brilio

Bukan cuma sekadar konser musik, Ravel Entertainment juga menggandeng Samara Live untuk menghadirkan sajian sejumlah konten di antaranya art instalation. Inilah yang membuat  Soundrenaline 2022 kali ini dipastikan berbeda dengan festival musik lain. Selain itu akan ada juga stand up comedy dari Majelis Lucu Indonesia.   

“Fenomena industri musik masa kini menuntut penyelenggara festival musik untuk terus berinovasi dan bereksplorasi. Jadi nantinya di tiap-tiap panggung Soundrenaline 2022 akan dihadirkan juga sebuah paket hiburan berupa comedian show yang dipastikan bakal mengocok perut penonton Soundrenaline lewat banyolan-bayolan dan kolaborasi musik humor persembahan Majelis Lucu Indonesia,” ujar Desy Bachir, CMO Samara Media & Entertainment.

Lebih lanjut, Desy mengatakan akan menghadirkan Tahilalats yang sudah banyak dikenal dengan karya-karya mengejutkan nan absurd serta mindblowing dalam berbagai instalasi hasil karyanya, di mana salah satunya nanti adalah sebuah instalasi spesial yang dapat dinikmati di depan panggung utama Soundrenaline 2022.

“Uniknya lagi ada yang namanya A Portal To Mindrenaline, sebuah program dari Greatmind berupa talk show di Soundrenaline selama dua hari yang akan membahas topik-topik hangat dan kekinian yang dipandu pembicara-pembicara mumpuni, “ imbuh Desy.

Nih harga tiketnya

Soundrenaline 2022 © 2022 brilio.net Soundrenaline

Bagi pecinta musik yang ingin menjadi bagian dari pergelaran musik terbesar di Tanah Air ini, bisa segera membeli tiket Soundrenaline 2022  mulai 28 September 2022 di Tokopedia tiket events dengan rincian harga nett (sudah termasuk pajak) Early Bird seharga Rp588.000 (2 Day Pass), Presale Early Entry Before 1 PM dibanderol Rp888.000 (2 Day Pass), Presale Normal seharga Rp1.188.000 (2 Day Pass), Daily Ticket Day 1 Rp 988.000, Daily Ticket Day 2  seharga Rp 988.000, dan VIP Cabbana Maximal 5 Persons seharga 1.888.000 (2 Day Pass & Exclude Ticket)