Brilio.net - Patah hati bisa dibilang selalu dialami banyak orang. Bagi beberapa pecinta sejati, patah hati adalah bagian dari percintaan itu sendiri. Namun, jika rasa tersebut terus mendekam tak mau pergi, move on adalah solusinya. Lewat karya terbarunya, Some Island mempersembahkan lagu berjudul 'Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu' (PPKM).

Menurut Agung Prasetyo (vokal), karya ini merupakan klimaks dari trilogi patah hati Some Island, setelah sebelumnya hadir lewat single 'Bantu Aku', dan 'Benar-Benar Terjadi'.

"Lagu PPKM ini dibuat berdasarkan lanjutan kisah dua lagu sebelumnya, di mana hati yang dikecewakan akhirnya mencoba melupakan dan memulai langkah baru," ujar Agung Prasetyo.

Seperti dua video musik sebelumnya, 'PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu' ini juga kembali digarap oleh Bagustikus (Bagoes Kresnawan, GAS.ID). Video klip musik PPKM ini mengambil setting lima tahun setelah kejadian di video klip 'Bantu Aku'.

"Kisahnya menceritakan seorang remaja yang seperti kutukan. Keadaan yang dialaminya ternyata patah hati yang turun temurun dari ayahnya. Pada episode ketiga ini kisah remaja tersebut akan berakhir, sekaligus membuka lembar baru baginya," tamba Ardha pada bass.

'PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu' ini sudah rilis pada 20 januari 2022 di YouTube dan gerai-gerai musik digital. Seperti sebelumnya, lagu ini juga turut dibantu sederet musisi pendukung, seperti Tomo Widayat & Ferry EFKA (keduanya additional Sheila On7), Tutoet Daru (Roket), dan Ari Hamzah (Fun As Thirty). Hingga kini dua single milik Some Island sudah sudah ditonton ratusan ribu orang dan meraih puluhan ribu pendengar di Spotify.

*

Some Island digawangi oleh Agung Prasetyo (vokal), Ardha 'Buzzbandits' (bass), Ancal (gitar), Gilang (gitar), Tebo (keyboard), Finno Hidayat (drum). Band ini mengusung konsep band bergenre pop romantis klasik dengan nuasa 2000-an.

Proyek band ini bermula dari sebuah acara bertajuk Golden Wish: Brokenheart Radio Club di sebuah klub di Jogja yang dihelat akhir 2019 lalu. Seiring waktu, untuk mengisi kekosongan waktu di kala pandemi, Some Island pun memutuskan untuk membuat karya sendiri.