Brilio.net - Lagu Becekin Adek Bang sejak dirilis 16 Maret lalu terus mendapat banyak kritikan. Bahkan, saat ini lagu itu menjadi trending YouTube Indonesia dengan nangkring di urutan ke-3 dan telah ditonton lebih dari 720 ribu pasanga mata.

Namun, lagu yang diciptakan sekaligus dinyanyikan Frida Angella itu dianggap liriknya bermuatan tak pantas dan terlalu vulgar. Ini potongan lirik lagu tersebut.

Becekin adek dong abang
Adek goyang abangpun goyang
Sawerin adek dong abang
Adek senang abangpun senang

Selain Becekin Adek Bang, sebelumnya pernah ada lagu yang juga tuai hujatan karena liriknya bermuatan terlalu vulgar. Nah, berikut 5 lagu yang juga pernah dihujat karena dianggap terlalu vulgar seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/3).

1. Belah Duren.

lagu banyak dihujat © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@juliaperrezz

Lagu Belah Duren dirilis bersama album berjudul Kamasutra pada 2008. Dalam album tersebut Jupe menyertakan kondom yang diselipkan dalam sampul setiap albumnya untuk mendukung program safe sex dan keluarga Berencana.

Tapi banyak yang menilai apa yang dilakukan Jupe itu sebagai dukungan terhadap tindakan seks bebas. Lagu itu dihujat dan dicekal di semua stasiun TV. Namun hal itu malah membuat Jupe semakin terkenal. Apalagi lirik lagu ini memang gampang diingat.

Pada Oktober 2016, lagu belah Duren dirilis lagi lewat album ketiga The Best of Julia Perez. Lirik lagu itu diubah agar lebih layak untuk didengarkan.

2. Jupe Paling Suka 69.

lagu banyak dihujat © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Lagu Jupe kembali banyak dihujat. Kali ini lagu Jupe Paling Suka 69 yang rilis pada 2012 dikritik karena liriknya dianggap terlalu vulgar dan bermuatan seks. Lagu itu pun banyak dicekal di berbagai daerah di Indonesia karena dianggap melanggar norma susila.

3. Lelaki Kardus.

lagu banyak dihujat © 2017 istimewa

foto: Youtube

Bapakku kawin lagi
Aku ditinggalin
Aku sakit hati

Ibuku diduain
Ibuku minta cerai
Tapi dipukulin

Bapakku pengkhianat
Ibuku dibohongin

Lelaki kardus
Lelaki karpet
Lelaki kencrot
Lelaki bangkrut
Lelaki m**cret
Lelaki karbet
Lelaki b***sat

Pada Juni 2016, Indonesia digemarkan dengan lagu Lelaki Kardus. Lirik lagu itu dianggap tak pantas, apalagi dinyanyikan oleh anak-anak. pencipta lagu lelaki Kardus itu akhirnya meminta maaf.

4. Mobil Bergoyang.

lagu banyak dihujat © 2017 istimewa

foto: Youtube

Lagu dangdut yang dinyanyikan Lia MJ dan Asep Rumpi ini juga dicekal oleh KPI karena dianggap bermuatan lirik terlalu vulgar. Liriknya seakan menceritakan hubungan bercinta di dalam mobil di pinggir pantai.

5. Bad.

lagu banyak dihujat © 2017 istimewa

foto: Youtube

Yes
Memang gue anak nakal
Seringkali ngomong kasar
Tapi masih batas wajar

Loe semua lah yang paling benar
Loe semua nilai kita dari luar
Tatoan tapi tak pakai narkoba
Jangan nilai kami dari covernya

I'm bad girl
Bila kau tak pernah buat dosa
Silahkan hina ku sepuasnya
Kalian semua suci aku penuh dosa

Lagu Awkarin feat Young Lex ini juga banyak dihujat pada 2016 lalu. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari suara yang tak enak, video yang aneh, hingga lirik yang terlalu vulgar. Kemudian, Lagu Candu dan Bad Ass yang dinyanyikan Awkarin berakhir sama menuai dihujatan.