Brilio.net - Penyanyi asal Kota Salatiga, Bagas Herdianto Purwoko atau dikenal sebagai Bagas HP kembali merilis single terbarunya berjudul Not Too Lonely. Yang spesial dari single ini, penyanyi kelahiran 25 Maret 1998 ini berkolaborasi bersama penyanyi wanita asal Korea Selatan, Kwak Jin Hyang atau yang kerap disapa Masong.    

Berbeda dengan lagu-lagu Bagas HP sebelumnya yang sering bernuansa full gitar akustik, Not Too Lonely sangat kental irama R&B Pop dengan balutan akustik. Bagas mengungkapkan ia sengaja membuat unsur genre R&B Pop, karena dirinya saat ini sedang menggali dunia musik lebih dalam lagi. “Makanya aku coba genre ini walaupun tidak terlepas dari unsur instrumen gitar,” ujarnya.

Lagu yang bermakna Tak Berarti Kesepian ini ditulis Arvin Dakho, Bagas HP, dan Masong. Lagu ini bercerita tentang hubungan jarak jauh (antar negara). Lirik lagu ini dibuat bersama dalam bahasa Inggris dan Korea.

Bagas HP x Masong © 2021 brilio.net Bagas HP merilis single anyar Not Too Lonely

“Awalnya sih, aku iseng bikin video cover lagu Korea bareng orang Korea asli, eh gak nyangka ternyata malah bisa bikin lagu original bareng orang Korea,” kata Bagas.

Awal perkenalan antara Bagas dan Masong terjadi pada Agustus 2020. Saat itu Bagas ingin mengunggah konten video cover lagu Korea, namun ia ingin berkolaborasi langsung dengan orang Korea.

Perkenalan pun terjadi melalui YouTube yang lalu pindah ke Instagram kemudian berlanjut ngobrol di Kakao Talk (aplikasi messenger buatan Korea Selatan). Obrolan panjang pun terjadi yang akhirnya Bagas mengajak Masong merilis single lagu original bersama-sama.

Bagas HP x Masong © 2021 brilio.net Kwak Jin Hyang (Masong) memulai debutnya di industri musik lewat lagu Not Too Lonely    

Masong, cewek kelahiran Busan, 5 April 1997 ini memulai karier bernyanyi dengan cara rutin mengunggah video cover lagu pada kanal YouTube miliknya, Masong.

Nama panggungnya Masong diambil dari kata Bahasa Inggris my song atau Masung dalam Bahasa Korea yang berarti atraktif. “Saya merasa menyanyi itu adalah hobi saya sejak kecil dan ketika menyanyi, saya merasa segala beban pikiran bisa hilang,” kata Masong saat diwawancari secara virtual belum lama ini.

Baginya, musik adalah penghilang stress. Lewat musik ia dapat menyalurkan emosinya secara utuh. Saat ini ia aktif sebagai host kategori menyanyi atau di Korea, biasa disebut dengan BJ di Afreeca TV. Dari situ, ia mulai mendapatkan pendengar yang selalu memberikan energi suportif kepadanya. Ia juga ingin cara dia beryanyi dapat mencuri perhatian orang yang mendengarnya.

Bagas HP x Masong © 2021 brilio.net

Masong merupakan penyanyi yang tergolong baru dalam industri musik. Lagu Not Too Lonely adalah debutnya dalam industri musik bersama penyanyi muda Indonesia. Lagu Not Too Lonely akan di rilis sebagai official music video dan digital audio oleh Gema Nada Pertiwi (GNP) Music pada 4 Juni 2021 di berbagai platfotm musik digital.