Brilio.net - Dangdut saat ini tidak lagi dipandang sebagai musik kelas bawah. Setidaknya, hampir semua kalangan menikmati dan menggemari musik yang cocok untuk bergoyang ini. Mulai dari kelas bawah hingga kalangan atas.

Hal ini tak lepas dari inovasi yang dilakukan para musisi dangdut dengan mengemas musik mereka menjadi lebih kekinian, sehingga bisa dinikmati semua kalangan. Sebut saja genre dangdut koplo yang kini makin merambah dunia digital.

Nah kalau kamu sering bermain TikTok, tak jarang para pengguna memanfaatkan musik dangdut sebagai latar video mereka. Pada genre dangdut koplo, banyak masyarakat yang menganggap Via Vallen sebagai salah satu ratu koplo yang memomulerkan lagu Sayang.

Namun sebenarnya jauh sebelum Via melantunkan lagu tersebut, musisi dangdut asal Yogyakarta, NDX A.K.A, sudah terlebih menyanyikan lagu ini. Bahkan NDX A.K.A bisa dibilang sebagai grup musik yang membesarkan lagu Sayang.

NDX A.K.A © 2021 brilio.net

Loading...

Sebagai salah satu pengagas genre dangdut berlirik bahasa Jawa yang dibawakan dengan tema rap, NDX A.K.A memberikan sentuhan dan tampilan baru musik dangdut. Kehadiran grup vocal yang digawangi Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari ini seakan menjadi representatif anak-anak muda di Jawa. Grup vocal yang didirikan sejak 2011 ini menjadi magnet bagi anak-anak muda yang dulu kurang menyukai musi dangdut. 

Racikan aransemen musik yang di balut dengan lirik-lirik berbahasa Jawa dengan gaya rap membuat NDX A.K.A berbeda dari musisi dangdut lainnya. Nah setelah melewati berbagai rintangan, termasuk masa pandemi saat ini, NDX A.K.A tak pernah berhenti berkarya. Mereka pun kembali merilis single terbaru berjudul Apa Kabar Mantan.

Berkerjasama dengan Milana Musik Nusantara, lagu ini menceritakan tentang pengalaman pengalaman para punggawanya. Lagu dengan aransemen dangdut rap ini berkisah tentang kisah percintaan para personel NDX A.K.A.  

Lirik berbahasa Jawa yang menjadi ciri khas mereka tetap menjadi kekuatan lagu ini. Bukan tanpa sebab NDX A.K.A akhirnya mengeluarkan single anyar ini. Grup vocal ini terus mendapat desakan dari penggemarnya untuk merilis lagu baru. Lagu ini pun mendapatkan respons dari para penikmat musik dangdut sekaligus menjadi gebrakan baru NDX A.K.A.

RECOMMENDED BY EDITOR