Brilio.net - Sally Andrews menjadi perbincangan setelah menulis lagu tentang Presiden Indonesia, Soekarno. Tak hanya itu, remaja bule tersebut juga menyanyikannya. Video yang ia nyanyikan sendiri ini dilengkapi dengan video klip dan dia unggah ke YouTube.

Dalam deskripsi video yang diunggah ke YouTube itu, Sally mengaku terinspirasi oleh sosok Soekarno. Dalam proses pembuatan lagu dan video klip, Sally dibantu oleh Lin-Manuel Miranda dalam musik, Velushomaz yang mengedit dan Ben Gibbons yang merekam video klip.

Tentu saja, kita yang orang Indonesia nggak akan menyangka ada remaja bule yang bikin lagu rap tentang Presiden Soekarno. Lirik-lirik yang ada dalam lagu berjudul Presiden Soekarno ini juga memang menggambarkan kehidupan Soekarno dari kecil hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Pemimpin, pemuda dengan semangat Garuda. Melihat hari esok untuk sebuah bangsa muda, Tanah air tanpa penindasan dari Belanda," bunyi lirik dari lagu Presiden Soekarno sebagaimana brilio.net kutip dari YouTube Sally Andrews, Senin (19/12).

Nah, berikut ini video klip lagu rap berjudul Presiden Soekarno dinyanyikan oleh Sally Andrews selengkapnya: