Brilio.net - Grup vokal Putih Abu-Abu kembali merilis cover version lagu ciptaan Melly Goeslaw. Grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang baru lulus SMA ini dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star.

Kali ini, grup kolaboratif asal Cianjur memilih lagu Bunda, salah satu karya Potret, band Melly Goeslaw, yang dirilis tahun 1997. Bunda menjadi salah satu lagu paling popular di Indonesia dan kerap diputar di radio dan televisi, juga di-remake oleh banyak penyanyi di Indonesia.

Cover version Bunda yang diproduseri Dewangga Elsandro kali ini dibawakan dengan tempo lambat dan menggunakan instrumen minimalis. Didominasi petikan gitar akustik suara para personil Putih Abu-Abu terdengar selaras.  

Lagu Bunda memiliki makna yang dalam bagi penggemarnya. Lagu ini tercurah dari cerita seorang anak yang teringat kepada ibunya, tentang kasih sayangnya, serta betapa bahagia anak itu dan begitupun sebaliknya. Begitu pula arti Bunda bagi seluruh personel Putih Abu-Abu.

Putih Abu-Abu © 2021 brilio.net

“Ibu bagi aku sosok yang tak tergantikan. Meski dikala kecil aku terpisah dengannya namun Ibu selalu perhatian dan hadir dikala apapun, kebahagiaan aku, ketika bisa membuat bangga ibuku,” ujar Karina Amelia Putri atau yang biasa disapa Karin. 

Perasaan serupa juga diungkapkan Cheryllia Fathiahsyah (Cheryll). Menurutnya sang ibu sekaligus menjadi sahabatnya. “Marahnya adalah bentuk sayang dan perhatian karena pingin aku jadi yang terbaik,” ungkap Cheryll

Hal serupa juga diakui Alma Thania Maharani (Alma) yang menjadikan sang bunda sebagai sahabat terbaiknya. “Ia yang paling mengerti aku, selalu mengalah biar aku senang. Ia orang tersabar sedunia,” katanya.

Sementara Reikhansa Dinda Agniya (Khansa) mengatakan ibunya seringkali bersifat posesif. Namun hal itu dilakukan untuk kebaikan dirinya. “Posesifnya mamahku semata-mata agar aku safe dan bahagia. Orang yang paling mengerti aku, ialah mamahku,” ujarnya.

Sedangkan Tiara Oktafianik Kamilah (Taya) menilai sang ibu adalah sosok dokter terhebat sedunia. “Ia paling paham menyembuhkan segala masalah dan keluhan aku. The best ibuku,” ujar Taya.  

Lain lagi bagi Neneng Intan Fitriani (Intan). Baginya, sang ibu sekaligus sosok ayah. “Ia berjuang dan menjadi keduanya bagi aku. Bila ada pahlawan dalam kehidupanku sekarang, ialah mamahku,” ungkapnya.

Dapat jutaan views

Putih Abu-Abu © 2021 brilio.net

Sebelum Bunda, Putih Abu-Abu sudah merilis single garapan Melly Goeslaw seperti Bagaikan Langit dan Mungkin. Kedua lagu ini memperoleh views yang banyak yakni 72 juta untuk Bagaikan Langit dan 8 juta views untuk Mungkin.

Hingga saat ini beberapa video cover mereka seperti Bagaikan Langit sudah ditonton 72 juta kali, Dance Monkey ditonton 38 juta kali, dan Aisyah Istri Rasulullah ditonton 18 juta kali. Video cover terbaru mereka Resah Jadi Luka saat ini ditonton 836 ribu kali.

Selain cover lagu, aksi kocak para personelnya juga menjadi daya tarik dari grup asal Cianjur ini. Putih Abu-Abu membuat konten dengan ragam format, mulai dari cover version, parodi, vlog, dan fun games.

Terbaru, grup ini mendapatkan komentar dari band Coldplay untuk konten tebak-tebakan mereka Licik Cheryll mah dibejaan. Saat ini akun youtube Putih Abu-Abu memiliki subscribers sebanyak 5.6 juta dengan total lebih dari 550 juta views.

Cover version Bunda, Putih Abu-Abu

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)