Brilio.net - Grup rock legendaris God Bless bakal menggelar konser online bertajuk Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini yang akan disiarkan langsung dari ICE BSD City pada 31 Agustus 2021 pukul 19.00–22.00 WIB. Namun sebelum konser tersebut digelar, band yang yang berdiri sejak 5 Mei 1973 itu mendapat hadiah spesial. 

Nggak tanggung-tanggung, hadiah diberikan orang nomor satu di Indonesia. Presiden Joko Widodo mengundang para personel God Bless dan promotor Rockinlilo ke Istana Negara, Jumat 27 Agustus 2021. Didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Presiden Jokowi menerima seluruh personel God Bless yakni Achmad Albar, Ian Antono, Donny Patah, Abadi Soesman dan Fajar Sastritama bersama Rockinlilo yang diwakili oleh Lilo dan Fendy Mugni.      

God Bless Konser © 2021 brilio.net Rockinlilo

Pertemuan tersebut bertujuan untuk audiensi dan melakukan paparan mengenai sejauh mana persiapan dan progres konser yang akan berlangsung. Hal itu pun disambut baik Presiden Jokowi yang mendukung gelaran konser God Bless tersebut. Sebab, konser ini bukan sekadar menampilkan pertunjukan musik semata. Lebih dari itu sebagai momentum kebangkitan dunia pertunjukan di era pandemi.

Tujuannya agar ekosistem roda bisnis pertunjukan bisa kembali berputar sambil membiasakan masyarakat menyaksikan konser online berbayar, serta aosialisasi Peraturan Pemerintah No 56 mengenai Royalti dan Hak Cipta dalam sebuah kegiatan pertunjukan musik.

Presiden Jokowi juga mendorong seluruh pelaku bisnis industri pertunjukan lain agar dalam masa pandemi ini seluruh masyarakat Indonesia harus tetap berkarya.

God Bless Konser © 2018 brilio.net @yans_brilio

“Konser 48 Tahun God Bless Berkarya ini harus bisa menjadi template untuk pelaksanaan pagelaran musik di masa pandemi yang bisa diduplikasi oleh pelaku bisnis hiburan lainnya, tidak hanya di kota besar saja tapi juga di daerah-daerah atau desa-desa dengan penyelenggaraan yang lebih mikro,” ujar Presiden Jokowi.

Pelaku bisnis pertunjukan tetap bisa mengadakan kegiatan pertunjukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan kebiasaan baru di masa pandemi.

“Dengan demikian diharapkan bahwa roda ekonomi bisnis pertunjukan akan bisa berjalan kembali dengan tumbuhnya kesadaran dari seluruh masyarakat,” lanjut Presiden Jokowi.

MAXstream God Bless © 2021 brilio.net @yans_brilio

Presiden Jokowi juga sangat mengapresiasi ide dan keberanian Rockinlilo dan God Bless yang akan menyelenggarakan Konser 48 tahun God Bless Berkarya ditengah pandemi ini. Terlebih, hingga saat ini God Bless masih tetap konsisten berkarya dan menjadi panutan bagi musisi lainnya.

Sebagai apresiasi, Presiden Jokowi memberikan langsung tanda atau plakat penghargaan kepada God Bless. Ini menjadi sejarah bagi dunia musik Indonesia, karena baru pertama kalinya seorang Presiden memberikan penghargaan langsung kepada musisi Indonesia.

Presiden Jokowi God Bless © 2021 brilio.net instagram @godblessrocks

Konser 48 Tahun God Bless Berkarya Mulai Hari ini akan dimeriahkan dengan konsep ‘tribute to godbless’ bersama Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla, FourTwnty, Kamila dan Krisyanto Jamrud ft DeadSquad. Serta Konsep penampilan ‘Rock Collaboration’ bersama Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill.

Konser ini akan dipandu presenter keren seperti Coki Pardede, Kikan, Tantri Syalindri, Eddi Brokoli, Azizah Hanum, Tretan Muslim dan Host Lilo.