Brilio.net - Gelaran musik akhir pekan sudah lama tak terdengar. Apalagi sejak pandemi Covid-19 menyebar, penikmat musik semakin sulit untuk memanjakan diri di akhir pekan dengan tontonan sajian musik apik secara langsung.    

Tapi tak usah khawatir, akhir peran ini kerinduan penikmat musik bakal terobati dengan gelaran Soundstream, sebuah sajian musik virtual akhir pekan besutan SACHI yang dikemas kekinian.

Rencananya Soundstream seri pertama bakal digelar selama tiga pekan sepanjang Agustus 2020. Episode perdana akan tayang Sabtu (1/8/2020) malam dengan mengusung empat musisi sekaligus.

“Kami menciptakan Soundstream, sebuah seri pertunjukan musik virtual yang tayang khusus di akhir pekan bagi para penikmat musik,” ucap Ardy Siji perwakilan SACHI selaku promotor Soundstream saat jumpa pers virtual, Kamis (29/7/2020).

Dalam gelaran ini, SACHI menggandeng Kukuh Rizal Arfianto selaku Creative Director. Menurutnya, saat akhir pekan, banyak pecinta musik yang punya ritual berburu penampilan dari musisi favorit atau malah dijadikan momen untuk menemukan musik baru. 

Loading...

“Inilah semangat di balik tayangan perdana Soundstream yang akan menghadirkan empat musisi sekaligus agar para penggemarnya bisa menyaksikan musisi kesayangan mereka serta berkesempatan untuk mendengarkan musisi-musisi lain yang mungkin belum pernah disaksikan sebelumnya,” jelas Kukuh yang juga co-founder dan director Sun Eater.

Keempat musisi ini tergolong dalam genre musik populer ini memiliki sebuah konsep musik yang kuat dan khas. Nah siapa saja ya mereka? Yuk simak ulasannya.  

1. Iga Massardi

Soundstream © 2020 brilio.net

Iga Massardi, yang dikenal sebagai personel Barasuara, kali ini akan tampil solo membawakan rilisan terbaru berjudul Krisis Hiburan. Selain itu, rencananya Iga juga akan membawakan lagu berjudul Sesuai Titik yang belum dirilis. Lagu ini berkisah tentang driver ojek online.

“Setelah sekian tahun berkarier dengan lagu yang liriknya susah didengar orang, sekarang gue bikin lagu yang gampang dicerna,” ujar Iga.   

Iga menjelaskan, untuk setiap project musik yang ia jalani, masing-masing punya karakter yang unik dan kuat. Nah khusus solo project ini Iga banyak mengangkat keresahan serta keseharian pribadi sehingga lahirlah lagu Krisis Hiburan dan juga lagu lain yang bisa ditonton eksklusif perdana saat Soundstream nanti. Iga rencananya akan tampil dengan iringan tiga gitar di edisi perdana Soundstream.

2. Sal Priadi

Soundstream © 2020 brilio.net

Satu lagu musisi muda berbakat yang bakal meramaikan Soundstream yakni Sal Priadi. Event ini menjadi sangat spesial buat penyanyi asal Malang, Jawa Timur ini. Sebab, di acara ini untuk pertama kalinya Sal akan membawakan single terbarunya Irama Laot Teduh secara langsung.

“Selain itu, Soundstream juga akan jadi ajang pertama yang mendokumentasikan kolaborasi saya dengan Vira Talisa dengan baik. Jadi, kalau bisa sih jangan dilewatkan ya,” ungkap Sal.

3. Hondo

Soundstream © 2020 brilio.net

Gelaran Soundstream juga akan menampilkan Hondo, duo yang beranggotakan Mohammed Kamga dan Chevrina Anayang. Seperti tak mau kalah, Hondo juga akan menyisipkan lagu baru mereka yang belum dirilis di acara Soundstream. Ajang ini sekaligus menjadi media bagi Hondo untuk memperkenalkan musik mereka kepada publik.  

“Kami sadar bahwa masih banyak yang belum mengenal Hondo, tapi itu tidak menghentikan kami untuk terus konsisten berkarya. Soundstream pastinya jadi salah satu ajang untuk mengenalkan musik Hondo dan juga menegaskan komitmen kami untuk terus produktif tadi,” imbuh Chev.

Rencananya, Hondo akan membawakan lagu anyar berjudul Soldier yang akan dirilis 14 Agustus 2020. “Senang karena di episode pertama (Soundstream) di mana ada empat performer terkenal dan kita senang banget. Tegang juga. Kita manggung terakhir Desember tahun lalu. Kita cari hikmahnya saat pandemi jadi nggak ada alasan buat beresin album. Kita akan bawakan satu lagu baru yang akan segera rilis,” timpal Kamga.

4. Vira Talisa

Soundstream © 2020 brilio.net

Vira Talisa menjadi satu-satunya penyanyi solo perempuan yang tampil di Soundstream episode perdana ini. Vira dijadwalkan membawakan beberapa lagu andalannya selain berduet bersama Sal Priadi. 

“Kalau Sal, Iga dan Hondo sudah bawa lagu-lagu baru, saya punya pendekatan yang agak berbeda buat Soundstream. Saya juga membawakan beberapa lagu dari awal karier bermusik saya,” pungkas Vira.

Bagi penikmat musik yang ingin menyaksikan Soundstream, tiketnya dibanderol dengan harga Rp 45 ribu yang bisa didapatkan melalui kanal Loket.com serta GoTix. Setelah episode pertama, episode berikutnya dijadwalkan untuk tayang pada 15 dan 29 Agustus 2020 dengan menampilkan musisi Indonesia lain yang tak kalah menarik.

Soundstream digadang-gadang bisa membuat akhir pekan penikmat musik jadi lebih berkesan. Yang perlu diingat, konsep untuk episode kedua dan ketiga nanti akan jauh berbeda dengan episode pertama. Jadi, jangan sampai terlewatkan ya Sobat Brilio.

RECOMMENDED BY EDITOR