Brilio.net - Artis muda berbakat Mezzaluna kembali menunjukkan talentanya di dunia musik. Menyusul kesuksesan single debutnya, In Situ yang dirilis September 2021, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 20 tahun ini kembali meluncurkan lagu kedua berjudul I Beg.

Dalam lagu ini, putri Bimbim Slank ini menawarkan sedikit intipan pada kehidupan pribadinya melalui gaya berceritanya yang khas. “Aku menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi yang aku alami saat masih di SMA. Aku benar-benar menyelami perasaanku dan membuat lagu ini dalam 10 menit. Lagu ini awalnya sangat singkat, tapi bagian bridge muncul belakangan dan aku sangat bangga dengan hasil akhirnya,” ungkap penyanyi yang berada di bawah naungan salah satu label Sony Music, OFFMUTE ini.

Mezzaluna I Beg © 2022 brilio.net

Lagu balada ini begitu menyatu dengan vokal khas Mezzaluna yang mengalunkan kekecewaan dan keputusasaan. Melodi piano yang suram meningkat di chorus saat dia mengharapkan jawaban. Begitu bait kedua dinyanyikan, terasa ada kekuatan di sana. "I told you I'm the one who stood there by your side, that's why I beg."

Alunan string section masuk saat dentingan piano semakin keras mengiringi vokal Mezzaluna saat mengharapkan kejujuran yang dia tahu layak dia dapatkan. Bagian bridge mewakili rasa penerimaan atas ketidaktahuannya dan situasi yang tidak terkendali, perlahan rasa itu berubah dari kegelapan menjadi harapan.

“Aku ingin menciptakan aransemen semegah lagu tema James Bond. Jadi, inspirasi terbesarku untuk lagu ini adalah Skyfall milik Adele dan Writing’s on the Wall dari Sam Smith. Menurutku, tema ini yang paling sesuai dengan imej dan jangkauan vokalku,” katanya.

Kolaborasi dengan para veteran

Mezzaluna I Beg © 2022 brilio.net

I Beg menandai kolaborasi kedua Mezzaluna dengan para veteran musik Indonesia, produser Gio Wibowo dan pengarah kreatif Deby Sucha. Gio Wibowo, yang sempat bekerja sama dengannya dalam In Situ, kali ini mengumpulkan tim untuk membantu proses pengerjaan I Beg.

Video musiknya diserahkan kepada tangan dingin Deby Sucha yang kembali bekerja sama dengan Mezzaluna setelah mengarahkan video musik dari single pertamanya.

“Aku bekerja dengan Deby Sucha lagi untuk video musik I Beg. Kali ini, aku serahkan semua padanya karena aku mengagumi pekerjaannya di video In Situ. Deby memiliki ide yang cerdas dengan membuat video musikku seperti karaoke dan itu luar biasa. Meski agak jauh dari kebiasaanku, tapi aku senang bisa keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru,” ujarnya.