Brilio.net - Popularitas K-Drama Goblin memang tidak terbantahkan. Bukan cuma dari segi aktor dan aktris yang menjadi bagian dari drama tersebut, lagu-lagu yang mengiringi drama tersebut juga masih betah nongkrong di tangga lagu Negeri Ginseng.

foto: aileecious ; ytimage

Nah, salah satu lagu yang masih betah ada di tangga lagu adalah lagu ballad berjudul "I Will Go to You Like the First Snow" yang dinyanyikan oleh solois top Korea, Ailee. Sejak dirilis pada Januari 2017 lalu, dan dramanya sudah tamat sejak Februari, lagu ini masih bertahan di 20 besar posisi MelOn yang tentunya makin menguatkan rankingnya di Gaon Digital Chart (standar rekor musik di Korea).

Salah satu pengamat musik di Korea menganalisa mengapa lagu ini tidak juga tergeser dari chart musik.

"Ini adalah musik ballad yang tidak akan pernah membuat publik bosan berapa kalipun mereka dengar. (Suara) Ailee yang emosional ditunjang dengan lirik yang cocok untuk semua musim juga bisa menjadi faktor mengapa publik Korea terus menerus memutar lagu ini," tulis pengamat musik tersebut seperti dikutip brilio.net dari Soompi, Senin (29/5).

Selain lagu Ailee, OST dari drama tersebut seperti 'Stay With me' milik Chanyeol dan Punch, 'Beautiful' yang dinyanyikan Crush, dan beberapa lagu lainnya juga masih berada di chart 100 MelOn hingga kini.

Wah, pasti gara-gara pada kangen sama ahjusshi nih ya?