Brilio.net - Saat ini geliat konser musik mulai kembali bisa dinikmati para pecinta musik, tak terkecuali penggemar musik dangdut Tanah Air. Acara bertajuk Kangen Njoged yang dikemas secara orkestra dangdut sukses digelar pada Sabtu (6/8) malam di Tebing Breksi, Yogyakarta. Pagelaran musik ini merupakan persembahan dari event organizer, Haskar Communication.

KANGEN NJOGED © 2022 brilio.net

foto: Instagaram/tebingbreksi_official

Tak tanggung-tanggung, sejumlah pedangdut top Tanah Air dihadirkan untuk memeriahkan acara ini. Di antaranya ada istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia ft Lare Kempot, Eko Gudel, Ndarboy Genk, dan Denny Caknan. Acara ini memberi pengalaman berbeda pagi para penikmat musik khususnya penonton konser 'Kangen Njoged'. Paduan musik orkestra dengan alunan kendang dan melodi gitar khas dangdut terasa menyatu dengan sempurna.

KANGEN NJOGED © 2022 brilio.net

foto: brilio.net

Pantauan brilio.net di lokasi, acara ini dimulai pukul 19.30 WIB dipandu oleh MC kondang Jogja, Alit Jabang Bayi dan Gepeng Kesanakesini. Antusias penonton begitu tinggi, terbukti dari 15 ribu tiket disediakan sudah habis terjual.

KANGEN NJOGED © 2022 brilio.net

foto: brilio.net

Ada dua jenis tiket yang dijual yakni Festival dan VIP. Selama acara berlangsung penonton dibuat larut dalam suasana ambyar, bernyanyi dan berjoget dengan menyaksikan pemandangan malam Tebing Breksi.

Penampilan pertama ada Yan Vellia, istri mendiang Didi Kempot dan Eko Gudel yang membawakan sejumlah lagu dari sang maestro, Didi Kempot. Menariknya lagi, ia juga mengajak tampil kedua buah hatinya, Saka dan Seika. Penonton pun dibuat kagum dengan suara emas putra-putri Didi Kempot itu.

KANGEN NJOGED © 2022 brilio.net

foto: brilio.net

Semakin malam semakin meriah, giliran Ndarboy Genk yang meramaikan acara Kangen Njoged. Pelantun tembang Mendung Tanpo Udan tersebut sukses menghibur penonton dengan lagu-lagunya yang viral. Bahkan ia juga sempat berduet dengan Yan Vellia dengan membawakan lagu Prawan Kalimantan.

KANGEN NJOGED © 2022 brilio.net

foto: brilio.net

Menuju penghujung acara, Denny Caknan tampil dan menyapa para penggemarnya. Kekasih Happy Asmara ini membawakan beberapa lagu-lagu hitsnya, di antaranya Kartonyono Medot Janji, Widodari, Pingal, dan Satru 2. Suasana pun semakin syahdu ketika Denny Caknan meminta penonton untuk menyalakan lampu ponsel mereka.

"Yo, joged-te isih semangat? Nah, dangdutan ki semangat ngono kuwi. Koyo kowe nek ngelarani de'e yo semangat to?" ujar Denny Caknan menyapa penonton.

KANGEN NJOGED © 2022 brilio.net

foto: brilio.net

"Diloske yo, mbengi iki ojo nangis," tambahnya.

KANGEN NJOGED © 2022 brilio.net

foto: brilio.net

Selain itu, acara Kangen Njoged ini juga menggandeng 12 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Yogyakarta dan sekitarnya. Mulai dari produk makanan, minuman, hingga kerajinan lokal. Sehingga dapat membantu memperkenalkan produk UMKM lokal agar mampu bertahan dan berkembang dalam kancah global.

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR