Brilio.net - Musisi pendatang baru ini baru aja merayakan ulang tahunnya ke-20 tahun dengan melahirkan album perdana bertajuk Selamat Ulang Tahun. Kini Nadin Amizah kembali merayakan album perdananya dengan mempersembahkan Konser Selamat Ulang Tahun yang berkolaborasi dengan IM3 Collabonation di akhir 2022 ini.

Bertepatan pada Hari Ibu, Nadin Amizah mendedikasikan Konser Selamat Ulang Tahun untuk orang-orang terdekatnya. Terutama untuk kedua orang tuanya sebagai bentuk persembahan serta perayaannya. Dengan pementasan yang hangat, Nadin tetap ingin menjaga keintiman dengan penonton pada konsernya yang berjumlah ribuan. Hal ini dengan melibatkan penonton dalam proses menuju konsernya, sampai menghadirkan penonton pula pada saat bernyanyi.

Pelantun lagu Bertaut ini ingin mengedepankan experience yang lebih engaging bagi semua orang yang hadir. Tentu saja hal ini sebagai bentuk terima kasihnya. Nadin ingin menekankan pesan bahwa konser ini bukan hanya miliknya saja, tetapi juga milik semua orang yang terlibat dan hadir di dalamnya.

Dalam persiapan menuju Konser Selamat Ulang Tahun, aransemen dari album Selamat Ulang Tahun juga akan dikembangkan dan dipoles secara matang oleh Rifan Kalbuadi sebagai music director. Rifan memberikan pengalaman baru untuk para pendengar setianya Nadin pada konser ini.

konser Selamat Ulang Tahun Nadin © Istimewa

foto: Istimewa

Dibantu Sal Priadi dalam penurunan ide kreatif dalam rangkaian pertunjukan Konser Selamat Ulang Tahun, Nadin dan Sal menyingkap fragmen-fragmen memori yang Nadin miliki sejak kecil. Tidak hanya pertunjukan musik, yang membedakan konser ini dengan pertunjukan Nadin yang lain adalah pengadeganan yang melibatkan pengalaman-pengalaman spesial sejak masa kecil hingga saat ini melalui empat ragam emosi; bahagia, sedih, marah, dan kecewa. Ini semua diproyeksikan melalui tata visual, cahaya, hingga koreografi.

Fahroni Arifin selaku SVP-Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan jika kolaborasi akan lebih jauh lagi dalam menghasilkan karya-karya yang indah dan bernilai. Pihaknya pun merasa senang karena dapat menjadi bagian dalam perjalanan berkarya Nadin di mana sejak tahun 2020 bersama Collabonation juga telah banyak melahirkan karya bersama, mulai dari musik hingga film teater-musikal yang juga diperankan oleh Sal Priadi.

"Terlebih dalam Konser Selamat Ulang Tahun ini, nilai kolaborasi yang menjadi spirit utama dari Collabonation juga sangat kuat diwujudkan dengan adanya keterlibatan kerabat dekat Nadin, Sal Priadi tim kreatif dan sesama musisi, hingga keikutsertaan penggemar Nadin pada pertunjukan konser ini. Kami berharap ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi anak muda Indonesia dalam mewujudkan karya-karyanya”, ungkap Fahroni Arifin.

“Menghadirkan pengalaman mendengarkan lagu dimainkan, dengan menyaksikan lagu dimainkan jelas 2 hal yang berbeda dan kita disini sama sama keras bekerja membantu Nadin untuk bisa menghadirkan pengalaman lain untuk para pendengar bisa menikmati karyanya. Secara konsep seperti halnya yang terjadi pada perayaan "Selamat Ulang Tahun", tentu saja akan ada kejutan kejutan kecil di dalamnya" Sal Priadi menambahkan.

Sementara itu, Nadin Amizah sendiri mengatakan jika Konser Selamat Ulang Tahun ini memiliki proses yang sangat menegangkan tetapi juga sangat ia nantikan.

konser Selamat Ulang Tahun Nadin © Istimewa

foto: Istimewa

“Konser Selamat Ulang Tahun ini memiliki proses yang sangat menegangkan, tetapi juga sangat ditunggu-tunggu dan tentunya akan aku kenang.” Jelas Nadin Amizah.

Tiket konser Selamat Ulang tahun ini pun telah habis terjual di setiap kategori yang dipasarkan sejak Oktober 2022 lalu. Konser Selamat Ulang Tahun akan dipersiapkan secara spesial dengan bertepatan pada Hari Ibu, tanggal 22 Desember 2022, di Basket Hall Senayan.

Konser Selamat Ulang Tahun ini juga menjadi waktu yang tepat untuk Nadin Amizah mengajak para pendengarnya agar turut reflektif sejenak di akhir tahun bersama karya-karyanya. Berkolaborasi dengan Indosat menjadi salah satu brand yang selalu mendukung perjalanan musisi Indonesia, Nadin jadi salah satu musisi yang Indosat dukung dari tahun 2020.

istimewa istimewa

foto: istimewa

Besar harapan Konser Selamat Ulang Tahun mampu meninggalkan pesan serta kesan baik di hati setiap para penikmatnya. Karenanya, mari kita rayakan bersama album Selamat Ulang Tahun sekali lagi.