Brilio.net - Ratusan siswa SMP, SMA, dan SMK Ananda, Bekasi, Jawa Barat rela berpanas-panasan demi menyaksikan idola mereka, grup band yang tengah naik daun asal Amerika Serikat, CNCO. Sejak pagi mereka sudah memadati lapangan di area kantin sekolah.

Begitu bus yang mengantar boyband ini memasuki halaman sekolah, sontak sejumlah siswa perempuan langsung histeris. Mereka seakan nggak percaya sekolah mereka disambangi boyband yang beranggotakan Joel Pimentel, Richard Camacho, Erick Brian Colón, Christopher Vélez, dan Zabdiel De Jesús. CNCO yang kerap tampil dalam bahasa Spanyol telah menjadi fenomena musik latin terbaru di industri musik dunia.

Meriah, boyband kelas dunia inibikin histeris anak SMA di Bekasi berbagai sumber


Sebelum CNCO tampil, tiga lagu hits yaitu Syantik milik Siti Badriah, Uptown Funk dari Bruno Mars, dan Meraih Bintang yang dilantunkan Via Vallen diputar lewat pengeras suara. Begitu lagu diputar, tiba-tiba seluruh siswa yang masih berpakaian sekolah ramai-ramai masuk ke area lapangan basket dan melakukan flashmob dengan koreografi senada.

Usai flashmob, suasana makin gemuruh ketika CNCO naik ke pangung pada pukul 12.50 dan mulai melantunkan lagu-lagu latin mereka. Boyband beranggotakan lima cowok ganteng ini pun membawa tiga lagu hits mereka. Meski cuma tiga lagu, penampilan mereka sangat memuaskan para penggemar yang histeris sambil bergoyang walaupun di bawah sengatan matahari.

Meriah, boyband kelas dunia inibikin histeris anak SMA di Bekasi berbagai sumber


Oh iya, kehadiran boyband yang tenar lewat hits “Reggaeton Lento” yang video klipnya di YouTube sudah ditonton sekitar 1,3 miliar penonton ini merupakan bagian dari acara Fruit Tea School Sensation, sebuah kegiatan positif yang diselenggarakan Fruit Tea Sosro berkolaborasi dengan para siswa sekolah setingkat SMP/SMA atau sederajat di seluruh Indonesia.

“Nggak nyangka aja sekolah kami bisa kedatangan CNCO. Seneng banget bisa nonton mereka manggung langsung di sekolah kami. Saya sendiri suka banget lagu-lagu mereka,” kata Kesya, siswa kelas 10 SMA yang juga menjadi salah satu panitia acara ini kepada Brilio.net.

Meriah, boyband kelas dunia inibikin histeris anak SMA di Bekasi berbagai sumber


Sekadar informasi nih, 'Fruit Tea School Sensation' sendiri sudah digelar sejak tahun 2016, dan sudah berjalan di lebih dari 250 sekolah di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, sampai dengan November akan diadakan di 75 sekolah.

Ajang tahunan ini merupakan wadah berekspresi sesuai minat dan pengembangan bakat di bidang seni bagi para pelajar. Lewat ajang positif ini diharapkan para pelajar terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka seperti penggunaan narkoba, tawuran, bullying dan lainnya.

Meriah, boyband kelas dunia inibikin histeris anak SMA di Bekasi berbagai sumber


“Kami selalu bersemangat menggelar ajang kreatif yang melibatkan anak muda. Acara Fruit Tea School Sensation menjadi perhatian kami untuk merangkul anak muda. Acara ini menawarkan beragam sensasi bagi para pelajar dengan kegiatan yang fun untuk merangsang kreativitas mereka,” ujar General Manager Marketing PT Sinar Sosro Norma Sari Dewi saat jumpa pers usai acara, Selasa (18/9).

Lantas gimana ya Fruit Tea School Sensastion di SMA Ananda bisa mendatangkan CNCO? Rupanya pihak Fruit Tea bekerjasama dengan label Sony Music. Kehadiran CNCO di Indonesia sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan promosi boyband itu di Indonesia.

Meriah, boyband kelas dunia inibikin histeris anak SMA di Bekasi berbagai sumber


International Marketing Sony Music Indonesia, Imam Pratomo berharap kehadiran CNCO di Indonesia khususnya di ajang Fruit Tea School Sensation dapat memberikan kesempatan bagi penggemar CNCO untuk melihat secara langsung atraksi panggung mereka.

“Kami percaya kehadiran CNCO dapat menghibur fans mereka. Ini menjadi kesempatan langka, boyband sekelas CNCO dapat tampil di sekolah dan kami gembira dapat bekerjasama dengan brand Fruit Tea Sosro untuk mewujudkan keinginan para fans mendatangkan CNCO ke Indonesia,” ungkap Imam.

Meriah, boyband kelas dunia inibikin histeris anak SMA di Bekasi berbagai sumber


Tentu saja SMA Ananda Bekasi yang menjadi tuan rumah merasa terhormat dapat dikunjungi boyband sepopuler CNCO. Menurut Ketua Pancaran Tridharma Bekasi yang merupakan yayasan SMA Ananda, Ronny Hermawan, ajang Fruit Tea School Sensation yang menghadirkan boyband Internasional CNCO sudah pasti menjadi prestasi tertinggi bagi sekolah mereka dalam bidang seni.

“Untuk itu seluruh panitia yang terlibat juga telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar ajang pentas seni ini memberikan kemasan hiburan yang sempurna dan menjadi kenangan terindah bagi seluruh pengunjung. Terima kasih kepada Fruit Tea Sosro yang mempercayakan sekolah kami menjadi salah satu penyelenggara Fruit Tea School Sensation,” ucap Ronny bangga.

Nah, jika sekolah kamu ingin juga menggelar Fruit Tea School Sensation, ada persyaratannya lho. Yang jelas harus memiliki tempat yang mencukupi untuk ajang ini. Selain itu para siswa juga harus antusias menyelenggarakan kegiatan ini karena seluruh panitianya dari sekolah. Pendaftarannya cukup mudah kok, kunjungi saja di sini atau akun social media @fruitteasosroid.

Pasti mau dong artis-artis top manggung di sekolah kamu?

 

RECOMMENDED BY EDITOR