Brilio.net - Baru dua hari dilantik menjadi salah satu menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sudah membuat “heboh”. Lulusan jurusan arsitektur Universitas Gajah Mada tahun 1981 yang kembali didapuk menjadi Menhub tiba-tiba muncul di Stasiun Moda Raya Transportasi (MRT) Bundaran Hotel Indonesia.

Bukan sekadar menyambangi stasiun moda transportasi massal itu, namun salah satu personel Elek Yo Band ini ngeband bareng grup musik legendaris Padi Reborn. Penampilannya pun cukup mengundang perhatian.

Budi Karya x PADI Reborn © 2019 brilio.netPADI Reborn feat Budi Karya Sumadi

Budi Karya tampil sangat casual. Menggunakan t-shirt hitam dipadu dengan jeans dan sneakers. Sudah begitu ia juga mengenakan topi fedora seperti yang selalu dikenakan gitaris Padi Reborn, Satriyo Yudi Wahono atau yang kerap disapa Piyu.

Penampilan Budi Karya di acara ini merupakan bagian dari peluncuran album teranyar Padi Reborn bertajuk Indera Keenam. Padi Reborn membuka penampilan lewat lagu Mahadewi. Sontak penonton yang hadir langsung menyambut riuh dan ikut bernyanyi bersama.

Loading...

Budi Karya x PADI Reborn © 2019 brilio.netPenampilan Budi Karya nggak kalah enerjik dengan personel Padi Reborn

“Assalamualaikum, selamat sore senang bisa tampil di sini di depan kalian. Sebelum kami lanjutkan mari kita sambut salah satu vokalis Elek Yo Band, Pak Budi Karya Sumadi,” ujar Fadly, sang vokalis Padi Reborn.

Lagi-lagi penonton yang tak lain pengguna MRT sontak menyambut sang menteri saat naik ke atas panggung. “I love you Pak Budi,” teriak salah satu penonton wanita yang langsung disambut senyum oleh Budi Karya.

Menyandang gitar akustik, Budi Karya turut menyanyikan lagu karya Ismail Marzuki, Indonesia Pusaka. Penampilan Budi Karya bareng Padi Reborn semakin membuat riuh penonton saat mereka menggebrak lewat lagu Begitu Indah. Penonton pun kembali ikut bernyanyi.  

Budi Karya x PADI Reborn © 2019 brilio.netMenteri yang jadi gitaris nih

Selain untuk menandakan peluncuran album terbaru Padi Reborn, “mini konser” bernuansa akustik ini juga untuk menghibur pengguna MRT. Disamping itu, kegiatan ini menjadi salah satu kampanye untuk mengajak masyarakat mulai menggunakan transportasi massal.  

"Saya dan semua sahabat Padi, hari ini saya mau bilang saya bangga bahwa kita punya MRT. Meski sekarang baru 16 KM, tapi insya Allah bakal 200 kilometer, selamat juga buat Padi Reborn setelah 12 tahun kembali berkarya dengan album baru Indera Keenam," ujar Budi Karya disambut tepuk tangan meriah.

Fadly langsung menimpali sembari mengucapkan rasa terima kasihnya karena Padi Reborn diberikan izin ngeband di stasiun MRT. “Terima kasih juga Pak Budi sudah mengizinkan kami tampil di Stasiun MRT, selamat juga kembali dilantik menjadi Menteri Perhubungan,” kata Fadly.

Budi Karya x PADI Reborn © 2019 brilio.netKolaborasi gitaris Piyu x Budi Karya

Suasana di salah satu sudut stasiun MRT ini kembali gemuruh ketika mereka melantunkan lagu Bento. Seakan menimpali penampilan Piyu, Budi Karya tak mau kalah. Ia pun menunjukan kemampuannya memainkan gitar akustik sembari tetap melantunkan lagu milik kelompok Swami sebelum turun dari panggung.

Yang jelas, penampilan Budi Karya sangat menghibur pengguna MRT dan bikin heboh.

RECOMMENDED BY EDITOR