Brilio.net - Tak perlu waktu lama buat Ari Hamzah untuk lanjut berkarya usai memutuskan 'pisah ranjang' dari Endank Soekamti. Pria plontos yang dikenal sebagai drummer energik ini baru saja mengumumkan bahwa dirinya sudah membentuk proyek musik baru berformat duo bersama rekan satu kotanya asal Solo, Safina Nadisa (Adis) yang juga vokalis sekaligus gitaris dari duo akustik-blues/folk, Jungkat-Jungkit.

Uniknya, proyek musik duo ini tak diberi nama khusus. Ari dan Adis memilih menggunakan gabungan nama komplet mereka sendiri agar lebih simpel dan mudah diingat banyak orang.

Safina Nadisa X Ari Hamzah © 2017 brilio.net

"Sebenernya banyak masukan sih, opsi nama buat proyek ini. Tapi kami sepakat pilih yang gampang diinget aja, dan bikin orang langsung 'ngeh' kalau ini proyek baruku sama Adis. Akhirnya ya sudah kami mantep pakai nama Safina Nadisa X Ari Hamzah," kata Ari ketika berbincang dengan brilio.net, Selasa (23/5).

Safina Nadisa X Ari Hamzah ini pun nyatanya langsung gerak cepat dalam membuat karya. Sampai saat ini mereka berdua sudah meramu enam lagu yang rencananya bakal dimasukkan ke mini album perdana mereka. Termasuk 'Alone', single perdana mereka yang baru saja dirilis dan sudah mengudara video liriknya di lapak YouTube. Penggarapannya pun dibantu oleh musisi-musisi senior Jogja, seperti Tomo Widayat, Tama Wicitra dan Ferry Kurniawan.

Loading...

Safina Nadisa X Ari Hamzah © 2017 brilio.net

"Kami sudah ada enam lagu, termasuk 'Alone'. Dan kalau boleh cerita, di sini ini aku justru mengolah beberapa materi lamaku yang rencananya mau aku bikin buat proyek soloku suatu saat nanti. Tapi pas diajak Mas Ari bikin proyek ini, beberapa materi lagu-laguku yang lawas akhirnya aku coba kumpulin dan pilih-pilihin lagi. Kayaknya cocok buat aku pakai di Safina Nadisa X Ari Hamzah ini," ujar Adis.

Sekadar diketahui, selain mengibarkan bendera baru Safina Nadisa X Ari Hamzah, Adis dan Ari juga masih tetap sibuk di bandnya masing-masing. Selepas dari Endank Soekamti pertengahan 2016 lalu, Ari juga sudah membentuk unit melodic punk baru bersama musisi-musisi lawas Solo, yakni Fun As Thirty (F.A.T) yang tak lama lagi juga akan mengeluarkan album pertamanya. Sedangkan Adis masih aktif di Jungkat-Jungkit yang sejak dulu sudah malang melintang di panggung mancanegara. Terakhir, Jungkat-Jungkit berkesempatan unjuk gigi di salah satu panggung musik Frankfurt, Jerman.

Nah, kamu penasaran dengan karya perdana dari duo musik anyar Safina Nadisa X Ari Hamzah? Tonton deh, video liriknya di bawah ini. Karakter vokal Adis pada verse dan koda 'Alone' sekilas bakal mengingatkan kamu akan liukan Dolores O'Riordan pada era No Need to Argue, komposisi musik yang mengandung rasa Bloom Twins dengan nuansa musik elektrik yang lebih tipis, dan sedikit sentuhan post-rock dari Mutemath pada awal kariernya. Bahaya banget nih, lagu!

Karya video lirik memukau tersebut adalah garapan animator asal Hungaria, Vivien Sárkány dan Ágnes Gyrfi pada pembuatan desain karakternya.

Sukses selalu ya, Safina Nadisa X Ari Hamzah. Ditunggu segera karya-karya hebat selanjutnya!

RECOMMENDED BY EDITOR