Brilio.net - Mungkin ada benarnya, ketika banyak musisi yang beranggapan jika pencapaian terbaik seorang gitaris sudah mampu membuat karya musiknya sendiri, alias album solo gitar. Hal tersebut kini telah dicapai oleh Eross Candra, gitaris, hitsmaker, serta frontman band pop rock legendaris Indonesia, Sheila On 7.

Meski masih sangat sibuk melakukan aktivitas bermusiknya dengan Sheila On 7, Eross ternyata selama ini diam-diam merancang album solo gitarnya. Eross memberikan nama album solonya ini 'Forbidden Knowledge', berisi lagu-lagu yang sudah lama disimpannya sekitar 5 tahun lalu dan beberapa lagu baru.

"Yang jelas ini album instrumental dan hampir nggak ada isian vokal di situ. Biasanya kalau pun ada sedikit vokal di beberapa bagian lagu, berarti saya lagi bingung saya mau ngasih isian gitarnya kayak apa," kata Eross ketika dihubungi brilio.net, Selasa (22/11).

Menurut Eross, album yang akan dirilis mandiri oleh 507 Record ini sangat terasa istimewa karena dia sendiri yang memproduseri dan mengerjakan sesuka hatinya di studio pribadinya, Lahan Eross Studio. Tak ada deadline harus rilis kapan, dia pun bisa mengerjakannya ketika senggang dan moodnya sedang bagus.

Forbidden Knowledge © 2016 brilio.net

Loading...

Keuntungan album 'indie' ini pun membuat Eross lebih bebas memilih siapa yang akan diajaknya menjadi session player. Di departemen drum ada Reno Ferthano dan tentu saja Brian KP drummer SO7, kemudian pada posisi bass diisi Ardhani Leo, piano oleh Ferry Kurniawan dan beberapa session player lainnya.

Forbidden Knowledge © 2016 brilio.net

foto: facebook.com/ferry kurniawan

"Isinya nanti ada 8 lagu dan rencananya akan dirilis 25 November 2016," tutup Eross.

Kamu penasaran nggak, gimana proses pembuatan album 'Forbidden Knowledge' ini? Tonton videonya di bawah ini deh..

RECOMMENDED BY EDITOR