Brilio.net - Menjelang akhir tahun, HIVI! menyapa para penggemarnya lewat karya terbaru mereka belum lama ini. Menggandeng musisi Gerald Situmorang, pianis Sri Hanuraga, dan vokalis Ify Alyssa, HIVI! merilis single kolaborasi berjudul “Rintik Hujan” pada 24 November 2021.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang mendambakan waktu tenang dan bahagia saat hujan. Single hasil kolaborasi ini mengambil nuansa intimate acoustic yang menenangkan dan sangat cocok didengarkan terutama saat hujan dan beristirahat.

"Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sangat menyukai hujan dengan segala nuansanya, sekaligus berharap bisa memiliki dan menikmati waktu rehat sejenak saat hujan di tengah kesibukannya agar mampu bekerja atau berkegiatan dengan lebih baik. Cocok banget buat para pecinta hujan yang sedang hectic, bekerja keras, dan mendambakan waktu istirahat. Semoga lagunya juga bisa jadi ‘istirahat’ atau ‘penenang yang baik bagi pendengarnya," ujar salah satu personil HIVI!, Febrian.

“Rintik Hujan” merupakan single hasil aransemen ulang dan pengisian lirik dari lagu instrumental karya Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga. Bagian lirik ditulis oleh Febrian Nindyo, Neida Aleida, dan Ify Alyssa, sementara musiknya diproduseri oleh Gerald Situmorang dan Ezra Mandira.

"Rintik Hujan adalah lagu instrumental yang saya tulis di tahun 2016, spesifik untuk dimainkan duet dengan gitar dan piano bersama Sri Hanuraga. Kali ini di tahun 2021, tidak disangka lagu ini ternyata bisa berevolusi dengan adanya lirik baru yang menjadi satu padu dengan melodinya yang lahir dari ide Febri, lalu dikembangkan bersama Neida, Ify dan Ezra," ujar Gerald Situmorang.

Rintik Hujan menjadi single pertama yang mengawali rangkaian perilisan single-single lain di masa depan. Bukan hanya single, HIVI! dan ketiga musisi ini juga akan merilis album kolaborasi mereka yang bertajuk “Bermain Rintik Di Musim Hujan” pada 2022.

Untuk mengawali perilisan single “Rintik Hujan”, mereka juga merilis video mini series #BermainRintikDiMusimHujan. Berkolaborasi dengan Candi Soeleman sebagai Director. Mini series ini terdiri dari 3 episode yang mengambil judul “Bermain Hujan” (karya Ify Alyssa), “Rintik Hujan” (karya Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga), dan “Musim Hujan” (karya HIVI!).

Mini series mengambil cerita prequel dari kisah Bumi & Bulan, karakter yang ada di video klip lagu HIVI!, “Bumi dan Bulan”. Selain itu, mini series ini juga mengambil tema besar seputar pengenalan diri lebih dalam dan bijak, toxic relationship dan evaluasi, serta rasa syukur.

Pentingnya beristirahat dan menganalisa dengan baik tentang apa yang terjadi di dalam diri dan sekitar juga menjadi tema besar mini series ini. Tak kalah menarik, ternyata seluruh karakter dan cerita diperankan sendiri oleh HIVI!, Gerald Situmorang, Sri Hanuraga, dan Ify Alyssa.

Terlepas dari itu, Ilham selaku salah satu vokalis HIVI! berharap para penggemarnya bisa merasakan apa yang ingin disampaikan melalui Rintik Hujan. Ia juga berharap lagu ini bisa memberikan kehangatan dan menjadi teman saat hujan turun. Sementara vokalis HIVI! lainnya, Neida mengungkapkan jika mini series ini dibuat dengan harapan agar penonton bisa mendapatkan pengertian dari suasana hujan yang lebih beragam.

Kini single Rintik Hujan sudah bisa dinikmati masyarakat di platform music streaming dan juga radio favorit.