Brilio.net - Siapapun pasti setuju kalau Chrisye merupakan salah satu di antara musisi Tanah Air yang karya-karyanya tak pernah lekang oleh zaman. Dari awal dia berkarier hingga kini dirinya telah tiada, semua lagu-lagu yang pernah diciptakannya tetap bisa dinikmati oleh berbagai kalangan dan menemani di segala suasana.

Kemampuannya dalam mengolah musik sudah dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang ia terima dalam dunia musik. Seperti penghargaan untuk penyanyi pop pria terbaik dari Anugerah Musik Indonesia yang diterimanya pada tahun 1997, bahkan di tahun berikutnya, album pria yang bernama lengkap Chrismansyah Rahadi yang bertajuk Kala Cinta Menggoda berhasil memenangkan sembilan penghargaan Anugerah Musik Indonesia.

Sepanjang perjalanan kariernya di industri musik, Chrisye telah menelurkan sebanyak 20 album. Karya-karya pria yang semenjak kecilnya sudah terbiasa bernyanyi mengiringi lagu-lagu Bing Crosby, Frank Sinatra, Nat King Cole dan Dean Martin ini memanglah sebuah karya seni yang bernilai tinggi. Tak heran jika hingga kini karyanya tetap dikenang juga sering didaur ulang oleh beberapa musisi yang ada saat ini.

Nah, berikut 7 lagu milik Chrisye yang pernah didaur ulang oleh musisi Tanah Air saat ini yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (5/2).

1. Pergilah Kasih.

Salah satu lagu populer milik Chrisye yang rilis tahun 1989 dalam album dengan judul yang sama ini didaur ulang oleh band d'Masiv di tahun 2012.  

 

2. Kisah Cintaku

Di tahun 2008, band NOAH yang dulunya bernama Peterpan ini mendaur ulang lagu milik Chrisye yang berjudul Kisah Cintaku. Versi asli lagu ini merupakan bagian dari album Chrisye yang bertajuk Jumpa pertama dan dirilis pada tahun 2008.

 

3. Panah Asmara 

Kali ini bukan sebuah band yang mendaur ulang lagu Chrisye, melainkan seorang penyanyi solo bersuara khas, Afgan. Lagu tentang jatuh cinta ini dibawakan Afgan di tahun 2010 dan menjadi lagu hits dikala itu. Tidak hanya itu, gitaris Tohpati juga ikut mengcover lagu yang rilis tahun 2004 silam ini dengan petikkan gitarnya. 

 

4. Anak Jalanan

Lagu yang populer di tahun 1996 ini didaur ulang oleh penyanyi Sandhy Sondoro di tahun 2010. Suara Sandhy yang jauh berbeda dengan Chrisye memberikan warna tersendiri pada lagu Anak Jalanan yang dibawakannya.

 

5. Badai Pasti Berlalu 

Lagu yang satu ini menuai sukses besar ketika dirilis ulang oleh Chrisye di tahun 1999. Kemudian di tahun 2007, Ari Lasso mencoba untuk membawakan lagu ini dengan versinya sendiri. Meski dibawakan secara baik, namun Ari Lasso tetap dibayangi dengan kesuksesan Chrisye.

 

6. Galih dan Ratna 

Galih dan Ratna juga merupakan salah satu lagu Chrisye yang sangat terkenal. Dirilis tahun 1980, lagu yang termasuk dalam album Puspa Indah ini dicover oleh beberapa musisi seperti, D'Cinammons pada tahun 2009 dan yang paling teranyar oleh Gamaliel Audrey Cantika (GAC) di tahun 2017 kemarin. 

 

7. Sendiri Lagi

Bukan hanya lagu Kisah Cintaku saja yang didaur ulang oleh NOAH, ditahun 2012 lalu NOAH juga mengcover lagu Chrisye yang bertajuk Sendiri Lagi di album pertama setelah band ini mengganti namanya menjadi NOAH.