Brilio.net - Untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1440 H, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan WartaJazz kembali menggelar Ramadhan Jazz Festival. Acara ini akan diadakan pada 17 sampai 18 Mei 2019 di pelataran Masjid Cut Meutia Menteng setelah shalat tarawih.

Ramadhan Jazz Festival merupakan salah satu bentuk dakwah syiar masa kini sekaligus meningkatkan tali silaturahim dan menambah pengetahuan tentang keislaman. Nah, tema untuk tahun ini adalah ‘Love Unites All’ yang membawa pesan cinta dan kedamaian untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Ada berbagai rangkaian acara, salah satunya seperti pre event bertajuk ‘Intimate Jazz Night’ yang menjadi acara pembuka Ramadhan Jazz Festival. Acara ini akan digelar pada 27 April 2019 di Greenhouse Coworking & Office Space dan Folia Restaurant. Menghadirkan beberapa musisi terkenal seperti Ecoutez, Trisouls, Putri Delina, BID, dan Fadhilon serta special performance dari adik-adik Yayasan Difable Action Indonesia.

Ramadhan Jazz Festival 2019 berbagai sumber

 

“Ramadhan Jazz Festival memiliki keunikan tersendiri dari acara musik lainnya. Agenda besar dari acara ini adalah untuk melakukan dakwah atau syiar agama Allah dengan cara yang lebih mudah diterima terutama oleh anak-anak muda, “ ujar Fahmi Dirgantara Ishadi selaku Project Officer Ramadhan Jazz Festival 2019.

Selain itu, ada juga kegiatan inti dari acara ini yaitu Social Activity yang mengajak untuk berbagi dengan sesama. Bekerja sama dengan kitabisa.com, Social Activity kali ini mengusung tema #PahalaMengalir, yaitu berdonasi untuk memberikan alat bantu untuk teman-teman difabel.

Yang unik, Ramadhan Jazz Festival tidak memiliki biaya masuk seperti konser biasanya.

“Untuk masuk ke acara ini tidak memerlukan tiket masuk, tetapi kita mengajak masyarakat untuk melakukan donasi dimana tahun ini seluruh hasil donasi akan disalurkan kepada teman-teman difabel yang membutuhkan alat bantu,” kata Fahmi.

Beberapa musisi terkenal dipastikan akan tampil dalam Ramadhan Jazz Festival 2019, seperti Andre Hehannusa, Maliq and The Essentials, Glenn Fredly, dan masih banyak lagi termasuk special guest Ramadhan Jazz Festival yang merupakan seorang International Performer.

Ramadhan Jazz Festival tahun ini ditargetkan akan mendatangkan lebih banyak partisipan dan pengunjung serta dihadiri oleh tokoh- tokoh ternama, baik dari pengisi acara, tokoh politik, masyarakat, serta duta besar dari negara-negara sahabat.

Untuk informasi lengkapnya bisa kamu cek di Instagram @ramadhanjazz. Jadi jangan sampai terlewat ya, Sobat Brilio!

 

mgg/hanifan navyansyah