Brilio.net - Kamu penggemar band Cokelat? Nah grup musik asal Bandung ini, belum lama ini merilis video klip Agresi yang diambil dari single anyar yang diluncurkan pada 15 Desember 2020 lalu. Tapi ada yang menarik dalam video klip tersebut.   

Posisi vokalis diisi solois Astrid Sartiasari Basjar, yang lebih akrab disapa Astrid. Bukan Aiu Ratna, yang resmi dinobatkan sebagai vokalis Cokelat pada November 2020 lalu. Lho ada apa nih, ganti formasi lagi?

Bukan tanpa alasan Cokelat "meminang" Astrid untuk berdiri di depan mikrofon. Posisi Astrid untuk sementara menggantikan Aiu yang saat ini sedang cuti hamil. Band yang berhasil masuk nominasi AMI Awards 2020 untuk kategori Band Rock Terbaik ini tak ingin kekosongan di lini vokal berlangsung lama.

Cokelat © 2021 brilio.net

“Kami memberikan istirahat panjang buat Aiu dengan tujuan agar ia bisa fokus menjaga kesehatan dirinya serta kandungannya,” ujar Edwin Marshal Sjarif, gitaris Cokelat.

Astrid yang dikenal luas lewat lagu Ratu Cahaya serta Jadikan Aku yang Kedua menyambut baik pinangan tersebut. Bahkan, Astrid beralasan, ada masa di mana ia selalu mendengarkan lagu-lagu Cokelat, sampai hafal dan kerap menyaksikan konsernya.

“Cokelat adalah salah satu band besar di Indonesia. Band yang punya banyak hits, personel yang berkarakter dan solid. Aku salah satu fans band ini,” ujar Astrid.

Astrid sendiri bukan nama asing di mata personel Cokelat. Keduanya pernah bernaung di label rekaman yang sama. Sementara secara musikal, Astrid juga tumbuh dengan musik-musik alternatif era akhir 1990-an, yang tentunya mempunyai ‘benang merah’ dengan karakter lagu-lagu Cokelat.

Cokelat © 2021 brilio.net

 

“Astrid merupakan penyanyi pop yang memiliki suara unik dan berkarakter. Itu alasan Cokelat mengajaknya berkolaborasi. Sangat menarik menggabungkan pop rock berdistorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid. Menjadikan banyak tantangan menarik dan seru, yang selalu menjadi hal baru untuk terus dieksplorasi Cokelat,” lanjut Edwin.

Kehadiran Astrid pun didukung Aiu, yang juga mengakui keunikan karakter suara Astrid. Ia malah menegaskan sangat bersyukur karena Cokelat akhirnya bisa menemukan seseorang yang bisa menggantikan dirinya untuk sementara waktu. Karena menurutnya, kegiatan manggung Cokelat harus tetap berjalan.

“Astrid adalah vokalis yang legend juga. Aku suka juga jaman dulu. Kenapa aku suka banget Astrid yang menggantikan, karena banyak yang bilang bahwa suara kami berdua ada miripnya. Walaupun mungkin dia lebih pop, dan aku lebih rock. Jadi jujur seneng banget,” beber Aiu.

Kehadiran Astrid membuat Cokelat tak harus berhenti berkarya di masa pandemi karena Aiu yang saat ini sedang diberikan rezeki kehamilan. Setidaknya, karakter Astrid bakal menunjang Cokelat lewat lagu-lagu terbaiknya seperti BenderaKarmaLuka LamaJauh dan Segitiga.

Nih video klip Agresi 

[crosslink_1]