Brilio.net - Musik jadi bahasa yang bisa diterima setiap kalangan tanpa batasan wilayah. Perkembangan musik dalam negeri yang masih tetap bertahan di tengah tingginya tingkat pembajakan patut diacungi jempol. Salah satu event yang tidak kalah menariknya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Local Heroes yang senantiasa menghadirkan konsep yang menarik dan musisi-musisi berkualitas.

Local Heroes merupakan festival musik yang bertujuan untuk mengapresiasi industri musik, baik dari pelaku dan masyarakatnya. Selain itu, Local Heroes juga bertujuan untuk menjadi wadah silaturahmi para musisi dengan para penggemar mereka. Yogyakarta akan menjadi kota pertama yang akan menjadi tuan rumah pagelaran konser meriah se-Indonesia ini.

Dipilihnya Yogyakarta sebagai tuan rumah tentunya bukan tanpa alasan, kota gudeg ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang berperan besar untuk perkembangan musik di Indonesia.

"Kami ingin menghadirkan musik sebagai sebuah wadah yang menyenangkan antara seniman dan para penggemarnya tanpa melepaskan unsur kebudayaan yang ada di masyarakat," ujar perwakilan Suaka Art sebagai pelaksana acara, saat ditemui brilio.net dalam konferensi pers di Dixie Yogyakarta, Rabu (27/7).

Bakal digelar 27 Agustus 2016 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Local Heroes Yogyakarta 2016 akan menghadirkan 3 musisi kondang asal Yogyakarta yaitu Endank Soekamti, Sheila On 7 dan Shaggydog. Konsep acara akan dikemas sedemikian rupa sehingga pesan musik dan budaya Indonesia khususnya budaya Jawa akan tersampaikan dengan apik.

 Local Heroes © 2016 brilio.net

Kalau bicara tentang perkembangan musik dalam negeri, maka seniman-seniman lokal memiliki peran yang sangat penting, maka dari itulah penghargaan dari masyarakat terhadap seniman-seniman lokal tidak boleh dilupakan.

"Di Yogyakarta sendiri banyak musisi-musisi yang sangat berbakat dan kami bangga untuk bisa kembali menyapa penggemar kami di sini, Yogyakarta. Dan musik Endank Soekamti jadi dua hal yang memang tidak bisa terpisahkan. Konsep Local Heroes yang menghadirkan sentuhan budaya yang sangat kental membuat kami merasa sangat terhormat bisa berkontribusi di event ini," ujar Dory, gitaris Endank Soekamti.

Nah, bagi kamu pencinta musik tentunya tidak boleh melewatkan acara keren ini. Untuk tiket sendiri bisa dibeli melalui dua cara yaitu online dan offline. Kalau kamu mau tiketnya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu untuk presalenya atau Rp 65 ribu untuk pembelian di lokasi. Dukung terus karya musisi dalam negeri ya guys! Dan tentunya tetap cinta kebudayaan lokal.