Brilio.net - Kancah musik indonesia semakin berwarna dengan kehadiran band baru beraliran sidestream. Musisi indie ini punya warna musik berbeda dengan aliran mainstream yang ada di Indonesia. Mereka menawarkan pandangan baru yang segar untuk dinikmati. Band terkenal yang bermain di aliran ini seperti Mocca, Payung Teduh, Barasuara, Scaller yang kini menjadi idola baru di masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda.

Yogyakarta sendiri ternyata mempunyai banyak penikmat musik aliran sidestream. Oleh karena itu, band indie semakin berkembang dan tumbuh besar bersama fansnya. Lewat acara Urbans GiGs x Unreleased project 2017, band Indie terkenal KPR (Kelompok Penerbang Roket) & Kimokal akan menghibur masyarakat Yogyakarta pada Jumat (17/11).

Acara musik Indie ini akan diadakan di Sindu Kusuma Edupark, Sleman, Yogyakarta. Pengunjung bisa memasuki panggung saat open gate pukul 18.00 WIB.

"Kami melihat adanya pertumbuhan positif bagi peminat musik Sidestream di Yogyakarta. yang selalu meningkat setiap tahunnya," ujar Adhya Widyadhana dari Generation-G, selaku panitia acara.

urban gigs sindu © 2017 brilio.net

foto: Urbans GiGs


Komunitas yang diwakili oleh Adhya ini merupakan wadah bagi anak muda yang kreatif melalui karya seni, musik, fashion, dan travel.

urban gigs sindu © 2017 brilio.net

foto: Urbans GiGs


Kelompok Penerbang Roket akan tampil dengan tiga personelnya, yakni Rey Marshall, John Paul Patton, dan Viki. Sedangkan Kimokal menampilkan duo Kimo dan Kallula.

Tak hanya itu, dalam acara ini juga akan ada peluncuran album berjudul SESARI SELAGU yang merupakan karya dari band-band sidestream di Indonesia. Kota & Ingatan, salah satu band asli Yogyakarta yang mengisi album tersebut akan ikut tampil dalam acara tersebut.