Brilio.net - Indonesia kembali dipilih oleh musisi dunia sebagai salah satu negara yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan konsernya. Jika biasanya Jakarta yang hampir pasti selalu dipilih, kali ini Yogyakarta mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah perayaan musik rock berskala internasional.

Bertajuk JogjaROCKarta, acara ini sukses menghadirkan band-band cadas ternama Indonesia di Stadion Kridosono, Sabtu (27/10). Dengan Megadeth sebagai penampil utama, acara ini sukses membawa banyak pecinta musik cadas dari berbagai wilayah di Indonesia dan juga dari negara lain.

Ini adalah kali kedua JogjaROCKarta berhasil menghentak kota Jogja. Sebelumnya pada tahun 2017, band progressive metal asal Amerika Serikat, Dream Theater berhasil dihadirkan.

Megadeth tak bermain sendiri, sebelum band legendaris yang berdiri pada tahun 1983 ini tampil ada sederet nama besar lain yang turut memeriahkan acara. Sebut saja Koil, Sangkakala, Edane, Seringai dan Godbless yang lebih dulu memanaskan suasana.

JogjaROCKarta juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut menikmati 20 buah lagu yang dibawakan Dave Mustaine dan kawan-kawan. Namun sayang Presiden Joko Widodo yang diundang langsung oleh pihak Megadeth berhalangan hadir. Tapi dirinya tetap menyapa pengunjung JogjaROCKarta lewat pesan video. Dalam video singkat tersebut, Jokowi mengaku sangat mengidolai band bergenre thrash metal ini.

Loading...

"Saya penggemar Megadeth, band rock-nya Dave Mustaine. Saya suka lagu 'Sweating Bullets', 'Ashes In Your Mouth' dan 'Wake Up Dead'. Tapi nggak tahu nanti dimainkan atau tidak," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan di giant screen panggung, persis sebelum Megadeth naik.

Megadeth sendiri merupakan band thrash metal legendaris dunia. Beruntung Jogja menjadi kota pertama di Asia yang disambangi Megadeth setelah 35 tahun terakhir.

Nah, berikut ini deretan aksi Dave Mustaine, David Ellefson, Kiko Loureiro dan Dirk Verbeuren saat menghentak Stadion Kridosono.

1. Kurang lebih 15 ribu pasang mata memadati Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Sabtu (27/10).

konser megadeth © 2018 brilio.net

2. Mereka menjadi saksi ketika Megadeth menghentak Indonesia setelah 35 tahun.

konser megadeth © 2018 brilio.net

3. Setidaknya ada 20 lagu yang dibawakan oleh Dave Mustaine dan kawan-kawan.

konser megadeth © 2018 brilio.net

4. Ini merupakan edisi kedua JogjaROCKarta yang pertama kali diadakan pada tahun 2017 lalu.

konser megadeth © 2018 brilio.net

5. Sebelumnya band legendaris lain, Dream Theater juga sempat dibawa ke Jogja sebagai penampil utama JogjaROCKarta edisi perdana.

konser megadeth © 2018 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR