Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Musik
Logo brilio
+
(brl/tin)

06 Maret 2019 16:21

Keseruan MLDSPOT di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019

Nyanyi bareng musisi terkenal hingga berfoto di instalasi seni Instagrammable.

Keseruan MLDSPOT di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019

View Image

Brilio.net - Gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 boleh saja usai. Namun keseruannya patut dikenang dan dibagikan. Festival musik jazz akbar ini memang menjadi momen paling ditunggu-tunggu para penikmat musik, khususnya penggemar jazz.

Keseruan festival yang telah diselenggarakan ke-15 kali ini bukan hanya menyajikan penampilan alunan musik musisi lokal dan internasional, melainkan juga menjadi ajang hiburan banyak kalangan. Selain menikmati konser musik, para pengunjung bisa berwisata kuliner dan mencoba pengalaman seru di sejumlah spot Instagrammable.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 © 2019 brilio.net


Deretan line up-nya pun tak bisa dilewatkan. Salah satunya MLDJAZZPROJECT yang menjadi salah satu line up paling dinanti pengunjung. Band jebolan ajang pencarian bakat musisi jazz, MLDare2Perform ini, baik season 1, 2, maupun 3, selalu siap menyuguhkan performa terbaik dalam Jakarta International BNI Java Jazz Festival. Ini bisa dibuktikan dengan selalu penuhnya area panggung MLDSPOT di Hall A3 JIExpo Kemayoran.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 © 2019 brilio.net


Nah, Sobat Brilio penasaran bukan dengan keseruan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 yang baru saja digelar pada 1-3 Maret lalu?

Kali ini Brilio.net, Rabu (6/3), telah merangkum deretan keseruan perhelatan yang pada tahun ini bertema Broadway dengan mengusung misi 'Music Unites Us All'. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Penampilan lintas genre musik.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 © 2019 brilio.net


MLDSPOT adalah salah satu stage yang menjadi incaran pengunjung. Stage MLDSPOT ini menyajikan penampilan sejumlah musisi dengan lagu-lagu epik. Pada hari pertama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 pada 1 Maret misalnya, area ini sudah mengundang penasaran pengunjung. Maklum MLDSPOT menyajikan musik lintas genre. Bayangkan saja, pengunjung bisa menikmati sajian musik futuristik dari Mantra Vutura dengan alunan house music yang menghipnotis.

Lalu ada juga Jeff Bernat yang terkenal lewat single Call You Mine, tak kalah epik dalam menyajikan lagu-lagu bergenre R&B kontemporer. Kemudian ada juga kolaborasi Harvey Mason Chameleon dengan Kanya Iwana yang juga mampu menghipnotis pengunjung. Masih banyak lagi musisi yang penampilannya nggak kalah keren.

2. Kolaborasi keren MLDJAZZPROJECT.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 © 2019 brilio.net


Performa musisi yang tampil di MLDSPOT pada hari kedua nggak kalah seru. Penampilan kolaborasi apik dari MLDJAZZPROJECT mulai Season 1 hingga Season 3 sangat ditunggu-tunggu. Apalagi lewat kolaborasi spesial bersama Adrian Khalif dan Adikara Fardi, semakin membuat histeris para penonton.

Penonton semakin menggila ketika kolaborasi melibatkan penyanyi rap legendaris Iwa K. Suasana MLDSPOT Stage pun makin hangat. Terlebih saat Iwa K naik ke atas panggung dan langsung melantunkan 'American Boy' milik Estelle sebagai lagu pembuka. Penonton langsung histeris, dan Iwa K terus mengajak para penonton untuk melambaikan tangan.

Tak cuma itu, Iwa K juga menyanyikan lagu lawas miliknya yang berjudul Malam Ini Indah dan 24K Magic milik Bruno Mars.

3. Nonton musik di Stage Bus Jazz Tour sambil kulineran.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 © 2019 brilio.net


Satu lagi panggung musik di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 yang tak kalah seru, yakni Stage Bus Jazz Tour. Di sini pengunjung bisa menikmati aneka kuliner ditemani alunan musik yang disajikan dari atas bus, yang disulap jadi panggung mini.

Gimana nggak asyik, sambil kulineran pengunjung dihibur sejumlah musisi yang tampil seperti The Groove, Ahmad Abdul, Hi-vi, Sore, Bass G, Petra Sihombing, Monita Tahalea, Sheryl Shenafia, Danilla Riyadi, dan banyak lagi.

Serunya lagi, menyaksikan konser dari area ini begitu intim. Jarak antara panggung Stage Bus Jazz Tour dengan penonton hanya sekitar 3 meter. Asyik banget nonton langsung dari dekat. Beberapa penonton bahkan didapuk oleh musisi untuk ikut nyanyi bareng. Kebayang dong serunya?

4. Menikmati instalasi seni yang Instagrammable.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 © 2019 brilio.net


Nggak ketinggalan MLDSPOT Art & Sound Experience menjadi perhatian pengunjung. Apalagi letaknya yang tak jauh dari pintu masuk langsung mencuri perhatian. Nah, dalam ajang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019, instalasi seni MLDSPOT sangat unik lho.

Menggunakan instrumen dari rotan, seni arsitektur yang mengusung tema Hela Rotane ini benar-benar mengundang penasaran pengunjung. Bukan hanya soal artistik yang disajikan, tapi juga pengalaman mendengarkan silent disco dari Dua Sejoli makin memanjakan indera pendengar mereka.

Satu hal yang pasti, penampilan artistik dari MLDSPOT Art & Sound Experience menjadi area yang cocok untuk berfoto ria. Kapan lagi bisa mejeng di depan instalasi seni yang keren abis ini?

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#MLDSPOTJJF19 Musik Jazz Musik #MLDspot #MLDJAZZPROJECT Festival Musisi Jazz Jazz
Tulis Komentar
MORE