Brilio.net - Berbicara mengenai sosok ibu, tentu tak ada habisnya. Ibu adalah salah satu sosok yang sangat berjasa terhadap tumbuh kembang kita. Tak heran apabila muncul anggapan bahwa kasih sayang sang ibu itu sepanjang masa. Ungkapan tersebut pun tertuang pada sebuah lagu berjudul Kasih Ibu. Lagu ciptaan Mochtar Embut ini termasuk salah satu lagu popular di semua kalangan. Tak sekadar popular, lagu tersebut pun memiliki makna yang mendalam.

Ketika mendengar lagu Kasih Ibu, tentu kamu akan langsung mengingat ibu. Begitu pentingnya peran ibu dari lahir hingga saat ini, tak dipungkiri cukup berperan besar dalam membentuk karakter kita. Kendati demikian, dalam keseharian kita kerap mengabaikan dan cenderung melakukan kesalahan-kesalahan kecil kepada ibu.

Sebagai balas budi kepada sang ibu, Pantene dan Downy mempersembahkan sebuah kolaborasi spesial yang didedikasikan untuk sang ibu. Kedua brand tersebut menggaet dua diva Indonesia, Andien Aisyah dan Anggun C Sasmi untuk menyanyikan lagu Kasih Ibu yang begitu membekas di hati.

lagu ibu Istimewa

Behind the scene pembuatan video Kasih Ibu/foto: Istimewa

Ada hal berbeda dari kolaborasi Andien dan Anggun. Keduanya mengaku kolaborasi ini merupakan kolaborasi pertama dan membuahkan karya aransemen yang begitu indah.

Dua diva Indonesia ini menyanyikan lagu Kasih Ibu dengan lirik yang lebih segar. Keduanya melantunkan lirik demi lirik yang diambil dari status atau pesan media sosial sang anak. Lagu ini pun terdengar begitu mengena dalam keseharian. Suara emas keduanya pun mampu membius dan menggetarkan hati setiap pendengarnya.

lagu ibu Istimewa

Behind the scene pembuatan video Kasih Ibu/foto: Istimewa

Penasaran dengan penampilan Andien dan Anggun? Berikut videonya buat kamu.

Gimana, Sobat Brilio? Kebawa perasaan, kan?

Nah, ternyata video lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta kali di YouTube. Beberapa orang pun menyampaikan betapa terharunya mereka dengan lirik lagu Kasih Ibu yang diaransemen ini.

"Sangat menyentuh, terima kasih untuk Pantene dan Downy yang telah memilih figur yang tepat seperti Anggun dan Andien yang sampai sekarang selalu menjadi wanita inspiratif," tulis pemilik akun Rafindme.

"Can't help crying right from the start of this till the end of the video... feeling guilty along the way with my mom... Thank you so much Pantene and downy for reminding all of us to give more time to our parents, especially to our moms, to do more for her... really it is very touching and emotional, 2 thumbs up for you!!" kata pemilik akun Febrina Ika.

"Nangis tiga kali,untuk putaran video yg ketiga pula :") lirik "maafkan aku sering tidak pulang,sedang sibuk selalu jadi alasan" itu bener2 yg paling nyentil mengingat aku mahasiswa yg slalu bilang ada urusan organisasi samlek satu bulan gk pulang :((," ungkap Nurika Andana.

Melalui lagu aransemen tersebut, Andien dan Anggun mengajak semua orang untuk kembali merefleksikan hubungan kita dengan ibu. Sebagai anak, tentu kita kerap melakukan kesalahan-kesalahan kecil kepada ibu. Melalui lagu ini pula, Pantene & Downy mengajak kita untuk selalu mengingat sang ibu di tengah kesibukan aktivitas.

Bersamaan dengan hari Raya Idul Fitri, mari kita sama-sama memanfaatkan momen ini untuk meminta maaf kepada sang ibu. Maaf Lahir & Batin, Ibu.