Brilio.net - Jika kamu pernah menonton sekuel film Laskar Pelangi, Edensor, otomatis kamu sudah mendengar suara merdu Meda Kawu. Pasalnya ia menyanyikan dua lagu original soundtrack film Laskar Pelangi 2: Edensor berjudul Negeri Laskar Pelangi dan Selamat Tinggal Kawan.

Sebelumnya, wanita bernama lengkap Imelda Margaret Kawu ini memulai kariernya di dunia tarik suara pada tahun 2007 saat menjadi backing vocal di Aminoto Kosin Orchestra.

Lambat laun, kariernya di dunia musik kian menanjak. Suara merdunya disukai para penggemar musik jazz. Tak cuma bersolo karier, wanita kelahiran 8 April 1978 ini bersama Binsar Tobing membentuk grup duo yang diberi nama Costaroy.

Nah, yuk kenalan lebih lanjut sama wanita 40 tahun ini lewat foto-fotonya yang dirangkum brilio.net dari Instagram @medakawu berikut ini.

1. Ini dia Meda Kawu.

meda kawu © 2018 brilio.net


2. Suara merdunya disukai penggemar musik jazz.

meda kawu © 2018 brilio.net


3. Meda pernah tampil di acara Gala Dinner di University of Warwick, Inggris pada tahun 2015 lalu lho.

meda kawu © 2018 brilio.net


4. Ia didapuk menyanyikan lagu untuk soundtrack novel Andrea Hirata yang berjudul Ayah.

meda kawu © 2018 brilio.net


5. Tak cuma mengisi soundtracknya, di film Edensor Meda juga ikut ambil bagian sebagai pemain. Ia memerankan pegawai pos.

meda kawu © 2018 brilio.net


6. Awet muda, ya?

meda kawu © 2018 brilio.net


7. Bersama Binsar Tobing, ia membentuk grup duo yang diberi nama Costaroy.

meda kawu © 2018 brilio.net


Penasaran sama penampilan Costaroy? Kamu bisa langsung dateng ke XSpace yang disponsori MLDSPOT nih, Sobat Brilio. Di sini kamu juga bakal dihibur sama musisi hits Tanah Air lainnya, seperti Armand Maulana, Afgan, Petra Sihombing, Andini, Mantra Vutura, Rahmanida Astrini, dan masih banyak yang lain. Buat kamu yang suka musik jazz nggak cuma bakal dihibur sama Costaroy doang nih, tapi juga ada Ardhito Pramono dan MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3.

Eits, nggak cuma ada music performance, di XSpace kamu juga bisa menikmati instalasi seni yang keren-keren lho karya seniman Indonesia seperti Adi Dhigel, Lab Laba Laba, Cut and Rescue, Marishka Soekarna, Moch. Hasrul, Ricky “Babay” Janitra, Soemantri Gelar, dan Adi Dharma. Mulai dari seni rupa hingga seni visual bisa kamu nikmati di sini.

Makin lengkap, di acara ini juga ada Creators Market, di mana kamu bisa dapetin merchandise dan preloved items dari influencer Tanah Air seperti Agung Hapsah, Fathia Izzati, Reza Oktovian, Skak Industries by Bayu Skak, Pionicon Store by Si Juki, hingga Film Maker Muslim.

Menarik banget, kan? Makanya buruan beli tiketnya di sini biar nggak kehabisan. XSpace sendiri bakal digelar di LOT8 SCBD, Jakarta Selatan dari tanggal Jumat, 29 Juni hingga Minggu 1 Juli 2018.