Brilio.net - Masih ingat album Sentimental milik Juicy Luicy yang diluncurkan pada awal November 2020 lalu? Nah kalau kalian telisik dari album berisi 11 lagu tersebut, ternyata tracklist-nya diurutkan sesuai abjad.

Hal ini pula yang diposting grup band yang beranggotakan Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Zam Zam Y.M (saksofon), Dwi Nugroho (drum), dan Bina Bagja dalam akun instagram resminya (@juicyluicyband) baru-baru ini.

“Ada yang sadar gak kalo tracklist di album Sentimental itu alphabetical order? udah gak sanggup mikir urutan lagu, mikirin dia aja gak beres beres,” tulis Juicy Luicy.

Sontak, postingan ini pun mendapatkan lebih dari 1.500 likes dan respons beragam dari para netizen. “Bercerita tak bisa, tak cerita tersiksa,” tulis pemilik akun @hafizhbankam.

Malah ada juga yang menilai lagu-lagu dalam album ini begitu mengena dengan kehidupan nyata para SadBoi yang mengalami kesedihan dalam percintaan. Sebut saja lagu Siapa Tahu yang bercerita tentang harapan dan alasan kenapa SadBoi masih menyimpan semua kenangan tentang kekasihnya yang sudah pergi. 

Loading...

Juicy Luicy © 2020 brilio.net

Kemudian ada lagu Kembali Kesepian, yang menceritakan pengalaman seseorang yang pada akhirnya harus kembali menjalani kesendirian lagi. Padahal ia baru saja melewati hari-hari bersama si dia yang dicintai.

Nah ini yang nggak kalah ngenes, lagu Terakhir yang bercerita tentang kesedihan mendalam yang dialami saat seseorang ditinggal pergi pasangannya.

Fav tanpa tergesa, terlalu tinggi, mawar jingga. Kenapa sih lagunya selalu relate sama kehidupan,” tulis akun @kartikalarasaty.

Tak pelak, hampir semua lagu dalam album tersebut mewakili kesedihan para Sadboi. Oh iya, Sadboi merupakan istilah yang sering dipakai generasi zaman now yang sebenarnya memiliki banyak makna. Namun umumnya Sadboi identik dengan cowok yang mudah bersedih, karena putus cinta atau hal lain.

Ya bisa dibilang Sadboi itu seseorang yang mudah galau. Kalau ditelusuri, producer Indie-tronica Kompakt dan Yung Lean yang menjadi pionir dari istilah SadBoi. Tapi melalui album Sentimental ini, Juicy Luicy mengajak para Sadboi tidak larut dalam kesedihan. Sebaliknya, harus merayakan kesedihan itu sendiri. Ini tercermin dari dua single terbaru Juicy Luicy, yaitu lagu Lantas dan H-5.

Juicy Luicy © 2021 brilio.net

Di lagu Lantas, Juicy Luicy memperlihatkan bagaimana perasaan sedih seseorang yang tidak bisa mengungkapkan perasaan yang dimilikinya kepada orang lain, karena orang tersebut sudah memiliki pasangan. Pada lagu H-5, Juicy Luicy mengajak Sadboi untuk menerima kenyataan bahwa orang yang dicintainya bakal melangsungkan pernikahan dengan tunangannya dalam 5 hari. Duh pedih kan?  

Lewat dua single terbaru ini, Juicy Luicy ingin merangkul para SadBoi agar jangan selalu membuang jauh-jauh perasaan sedih. Padahal, justu itu yang membuat mereka semakin lama larut dalam kesedihan. 

Mulailah terima kesedihan itu, dan rayakanlah perasaan sedih itu. Karena pada akhirnya, setelah mereka mengerti apa itu perasaan sedih, bakal semakin memahami bagaimana besar makna sebuah kebahagiaan.

RECOMMENDED BY EDITOR