Brilio.net - Penyanyi muda berbakat Jinan Laetitia kembali meluncurkan single terbaru berjudul Timeless. Di lagu terbarunya ini Jinan berkolaborasi dengan Pamungkas, musisi muda yang juga tengah naik daun di industri musik Tanah Air.

Timeless masih memiliki benang merah dengan single terdahulunya, Mannequin yang diluncurkan pada akhir Oktober lalu. Jika Mannequin menjadi cara Jinan untuk tidak memperdulikan ekspektasi orang terhadap dirinya, sementara pada single Timeless, Jinan mengeksplorasi kegelisahan dirinya atas pentingnya living in the moment.

“Dalam berbagai situasi yang tidak pasti, saya sering merasa cemas memikirkan masa lalu atau masa depan. Lagu ini mengingatkan saya akan pentingnya saat ini. Untuk hadir dan hidup di momen saat ini (living in the moment),” ungkap Jinan.

Jinan Timeless © 2021 brilio.net

Konsep living in the moment dalam lagu ini diceritakan melalui kisah dua orang yang saling menemukan dan jatuh cinta pada sebuah tempat yang tidak mengenal konsep waktu. Timeless, lagu pop yang dikemas dengan vibes dreamy dan memiliki ciri khas musisi berusia 19 tahun ini, diciptakan Jinan bersama Pamungkas dan diproduseri Jinan dan Osvaldorio.

Penyanyi yang secara musikal terpengaruh genre indie pop, alternative R&B, hip hop dan soul mengakui tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan kolaborasi dengan Pamungkas. Kolaborasinya ini membuat hasil akhir lagu ini melebihi ekspektasinya sendiri.

Secara terpisah, Pamungkas menyebut Jinan sebagai salah satu penyanyi yang sedang ia sukai. Ia menemukan karya Jinan setahun lalu dan langsung mengagumi musikalitas mahasiswi jurusan Seni Rupa dan Desain ITB ini.

Jinan Timeless © 2021 brilio.net

“Pada saat Pamungkas mengajak saya untuk berkolaborasi, saya sudah menulis seluruh lagu dan demo. Jujur saja, mana bisa saya mengatakan tidak? Dia penulis lagu yang sangat terampil dan musisi yang luar biasa. Saya membayangkan suaranya akan cocok dengan lagu ini dan ternyata benar!” kata Jinan.

Musisi muda yang berada di bawah naungan label rekaman Warner Music Indonesia telah merilis beberapa single seperti Forgive, Picture dan yang terbaru Mannequin. Sebelumnya secara independen Jinan sudah melepas enam lagu dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pendengar di negara seperti Singapura, Taiwan, serta Amerika Serikat.