Brilio.net - Musisi muda berbakat Jinan Laetitia kembali dengan merilis single terbaru berjudul Mannequin.  Ini merupakan lagu ketiga yang diluncurkan Jinan di tahun 2021 bersama label rekaman Warner Music Indonesia.

Seperti lagu-lagu terdahulu, Jinan selalu mengambil tema yang tidak ringan. Pada single Forgive dan Picture misalnya, ia mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri (self). Nah di Mannequin, lagu pop dengan beats enerjetik ini, Jinan bercerita mengenai ekspektasi orang-orang atas dirinya. Jinan menulis lagu berbahasa Inggris ini ketika ia memiliki beban berat untuk memenuhi harapan orang lain terhadapnya.  

Jinan Mannequin © 2021 brilio.net

“Saya menulis Mannequin ketika saya berada di tempat yang sangat membingungkan. Saat itu saya merasa memiliki beban yang berat untuk memenuhi harapan orang lain terhadap saya, yang biasanya sangat berbeda dibandingkan dengan diri saya dari perspektif saya sendiri,” ungkap penyanyi multitalenta berusia 18 tahun ini.

Mahasiswi jurusan Seni Rupa dan Desain ITB ini menyajikan karakter dinamis, berdiri di antara estetika pop dan keeksentrikan seni yang kuat. Tidak hanya beats-nya yang unik, lirik lagunya pun penuh arti. ‘Cause I’m your mannequin. Pretty porcelain. Cut me off, dress me up. ‘Til I’m pretty, pretty’.

Jinan Mannequin © 2021 brilio.net

Melalui lagu ini, Jinan mengajak pendengar untuk tidak memperdulikan pendapat orang. Ia berharap lagu ini dapat menemani pendengar dalam proses perjalanan kepercayaan diri.

“Tidak peduli apa yang saya katakan atau tunjukkan, mereka akan selalu memiliki persepsi mereka sendiri tentang saya. Dan kita belajar untuk tidak membiarkan pendapat orang lain mendefinisikan siapa kita. Mannequin adalah lagu di mana saya berdamai dengan fakta itu,”ujarnya.

Mannequin ditulis Jinan dan diproduseri bersama Osvaldorio. Single terbarunya sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform. Music video Mannequin juga sudah dirilis.

Nih music video Mannequin